get app
inews
Aa Read Next : 7 Kota Menakjubkan di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Fakta Menarik Patung Sukarno dari Anyaman Bambu di Ubud, Tingginya Capai 15 Meter

Jum'at, 16 September 2022 | 16:29 WIB
header img
Fakta menarik patung Sukarno dari anyaman bambu di Ubud, tingginya capai 15 meter. (Foto: DOK.iNews.id))

GIANYAR, iNewsKuningan.id - Fakta menarik patung Sukarno dari anyaman bambu di Ubud, tingginya capai 15 meter. Ada belasan seniman yang terlibat pembuatan patung sang proklamator ini.

Seniman Ubud, Bali membuat patung Soekarno dari anyaman bambu setinggi 15 meter dan berat 3 ton. Patung ini digadang-gadang sebagai patung anyaman bambu tertinggi di dunia.

Dengan menggunakan ratusan batang bambu, seniman-seniman ini mencoba merakitnya menjadi patung. Dengan ketekunan dari para seniman, patung Sukarno dari anyaman bambu ini sudah hampir 90 persen bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Berikut fakta menarik patung Sukarno dari anyaman bambu di Ubud, tingginya capai 15 meter, yang dirangkup iNews.id, Jumat (16/9/2022).

Fakta menarik patung Sukarno dari anyaman bambu di Ubud:

1. Belasan seniman dilibatkan

Dalam mengerjakan patung Sukarno dari anyaman bambu ini ada belasan seniman yang dilibatkan.  Mereka berasal dari Banjar Kelingkung di Desa Lodtunduh, Ubud, Kabupaten Gianyar.

Salah satu seniman yang terlibat adalah Agus Eri Putra. Dia mengatakan, kalau pekerjaan  patung Soekarno ini dikerjakan bersama oleh belasan seniman.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut