get app
inews
Aa
Read Next : Perjalanan Karier Pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak, Merantau ke Jakarta Sejak Lulus SMA

Kisah Kamaruddin Simanjuntak, Pernah Jadi Sales sampai Pengacara Keluarga Brigadir J

Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:28 WIB
header img
Kisah Perjalanan Hidup Kamaruddin, dari Sales hingga Jadi Pengacara Ternama ( Foto : Dok. MNC Media)

Kamaruddin sempat bekerja serabutan di Ibu Kota sebelum akhirnya ia kuliah di  Universitas Kristen Indonesia, Fakultas Hukum pada tahun 2000. Bahkan ia dikabarkan sempat hidup di bawah kolong jembatan.

Di tahun 1993, pria bersuku Batak itu sempat bekerja sebagai customer service di sebuah restoran Jepang. Setelah menjadi costumer service, ia menjajal menjadi seorang sales.

Kamaruddin menuntut ilmu hukum Indoneisa di Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia dan menyandang gelar Sarjana Hukum. Sang pengacara lulus dengan predikat cumlaude.

Setelah dinyatakan lulus dari Pendidikan sarjananya, dirinya membangun sebuah firma hukum yang bernama Victoria. yang diambil dari salah seorang putrinya, Valencia Brightlady Victoria. 

Kamaruddin Simanjuntak bukan pengacara sembarangan, selama kariernya sebagai pengacara, Kamarudin Simanjuntak pernah menangani beberapa kasus ternama di tanah air. Kasus yang pernah ditangani oleh Kamaruddin adalah membongkar kasus korupsi Wisma Atlet dan Hambalang hingga e-KTP.

Pengalaman selama menjadi pengacara menjadi sebab kenapa Kamaruddin Simanjuntak begitu berani membongkar kasus, termasuk saat mendampingi kasus Brigadir J. Namanya semakin dikenal publik sejak berhasil membuat lima orang sebagai tersangka bahkan atasan Brigadir J yakni Irjen Ferdy sambo.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut