Ini Sosok Inspiratif, Orang Indonesia yang Punya Resto di Korea Selatan

Hasna Nur Azizah/Net Kuningan
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 16:38 WIB
Kisah Orang Indonesia yang Punya Resto di Korea Selatan, Inspirasi Diaspora. (FOTO : MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Ini sosok inspiratif, orang Indonesia yang punya resto di Korea Selatan. Dua orang ini adalah orang Indonesia yang menggeluti bisnis di Korea Selatan.

Kisah orang Indonesia yang punya resto di Korea Selatan merupakan hal yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, bisnis kuliner Indonesia ternyata mampu menarik perhatian warga lokal di sana untuk mencintai makanan khas Nusantara.

Seperti yang kita ketahui, kuliner Indonesia kerap menggugah selera dan semakin diminati, tidak hanya untuk orang Indonesia yang tinggal di Korea Selatan, tetapi juga orang asli Korea Selatan. Terdapat beberapa pilihan makanan yang cukup digemari, seperti rendang dan nasi goreng.

Lantas, seperti apa kisah orang Indonesia yang punya resto di Korea Selatan ini? Dikutip dari berbagai sumber, Senin (22/8/2022) berikut ulasannya untuk Anda.

Ini Sosok Inspiratif, Orang Indonesia yang Punya Resto di Korea Selatan

Warung Papi Mami

Selain Delisha Café, terdapat Warung Papi Mami yang memiliki dua cabang di kota Busan dan kota Sacheon. Pemilik warung ini bernama Nur. Mulanya, Nur membuka warung di wilayah Samcheonpo. Kini, Warung Papi Mami diketahui berlokasi di Seo-gu Nambumin-dong 643, Chungmu Shopping Mension 2nd Floor, No. 2-1.

Warung Papi Mami menjadi tujuan banyak warga Korea Selatan dan Anak Buah Kapal (ABK) dari berbagai penjuru dunia yang bekerja di wilayah tersebut untuk menikmati kuliner dan produk-produk Indonesia lainnya. 

Di daerah Jagalchi saat itu diketahui belum ada resto Indonesia. Padahal banyak sekali pekerja Indonesia yang rindu menikmati sajian-sajian nusantara. Akhirnya, warung ini dibuka dengan niat awal untuk mengobati kerinduan kampung halaman Diaspora Indonesia di Korea Selatan di daerah Jagalchi Busan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini