get app
inews
Aa Read Next : Operasi KTMDU di Kuningan: Peningkatan Kesadaran Warga Bayar Pajak

Singkatan Gaul 2022 yang Sering di Gunakan Anak Muda Dalam Berkomunikasi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:27 WIB
header img
Singkatan atau Akronim yang Sering Digunakan Anak Muda

JAKARTA, iNews.id - Akronim atau singkatan paling sering digunakan anak anak muda untuk mempersingkat chating atau komunikasi, sehingga tidak perlu mengetik panjang lebar,

Singkatan bahasa Inggris gaul 2022 saat ini banyak digunakan oleh kalangan milenial untuk berkomunikasi. Seiring perkembangan zaman, banyak bahasa gaul yang muncul berupa singkatan bahasa Inggris yang banyak digunakan di media sosial. 

Apa saja singkatan bahasa Inggris gaul 2022 yang sedang jadi tren saat ini? Yuk, intip daftar lengkapnya berikut ini!

35 Singkatan Bahasa Inggris Gaul 2022

Beberapa singkatan bahasa Inggris gaul terbaru yang tengah jadi tren di kalangan anak muda antara lain sebagai berikut. 

 

1. IMO

IMO adalah singkatan dari “In My Opinion” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Menurut pendapatku”. Singkatan ini digunakan untuk menyampaikan pendapat pribadi. 

 

2. TBH

TBH adalah singkatan dari “To be Honest” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Sejujurnya”. Singkatan ini digunakan untuk mengungkapkan kejujuran. 

3. CMIIW

CMIIW adalah singkatan dari “Correct Me If I’m Wrong” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Koreksi saya jika saya salah”. Singkatan ini merupakan sebuah ungkapan yang biasa digunakan ketika telah menyampaikan pendapat dan meminta koreksi barangkali ada yang salah dari kalimatnya. 

4. AFK

AFK adalah singkatan dari “Away from Keyboard” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Jauh dari keyboard”. Ungkapan ini biasa digunakan dalam komunikasi atau chatting saat bermain game yang berarti seseorang tersebut sedang tidak standby di dekat keyboard. 

5. ANW

ANW adalah singkatan dari “Anyway” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Ngomong-ngomong”. Biasanya singkatan ini digunakan untuk memulai pembicaraan. 

6. WYD

WYD adalah singkatan dari “What are You Doing” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Apa yang sedang kamu lakukan”. 

7. OFC

OFC adalah singkatan dari “Of Course” yang berarti “Tentu saja”. Singkatan ini digunakan untuk memvalidasi atau mengiyakan sesuatu. 

8. HMU

HMU adalah singkatan dari “Hit Me Up” yang dalam bahasa Indonesia berarti “Hubungi aku”. Singkatan ini biasanya digunakan di akhir percakapan yang menganjurkan seseorang untuk menghubungi orang tersebut. 

9. NVM

NVM adalah singkatan dari “Never Mind” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Tidak usah dipikirkan”. Biasanya, singkatan ini digunakan untuk menganjurkan seseorang melupakan sesuatu yang bersifat negatif. 

10. OOT

OOT adalah singkatan dari “Out of Topic” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Keluar dari topik”. Singkatan ini digunakan untuk memulai pembicaraan yang tidak berkaitan dengan topik sebelumnya. 

11. BAE

BAE adalah singkatan dari “Before Anyone Else” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Sebelum orang lain”. Singkatan ini digunakan untuk merujuk sesuatu sebelum orang lain. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut