5 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2022, Salah Satunya Idaman Anda

Dede Kurniawan/Net Kuningan
.
Senin, 08 Agustus 2022 | 18:07 WIB
Lima mobil termalah di dunia tahun 2022. (Foto: Istimewa)

3. Pagani Zonda HP Barchetta

Mobil ini diproduksi secara terbatas, hanya 3 unit di dunia. Jumlahnya yang sangat sedikit membuat harga jual Zonda HP Barchetta menjadi fantastis, mencapai £13,5 juta atau sekitar Rp 257 miliaran. Banderol tersebut diklaim menjadi hypercar street-legal termahal di dunia untuk saat ini.

Zonda HP Barchetta menggunakan Pagani Zonda yang dibuat 19 tahun lalu sebagai basisnya. Mobil ini tidak memiliki atap karena dibuat bagi mereka yang ingin merasakan angin saat melaju kencang.

Di sektor dapur pacu, hypercar ini dibekali mesin Mercedes-AMG M120 V12 7.300cc bertransmisi manual 6-percepatan. Dengan tenaga mencapai 789 Tk, Pagani Zonda HP Barchetta mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,1 detik.

2. Bugatti La Voiture Noire

Bugatti La Voiture Noire mencetak tajuk sebagai mobil baru termahal di dunia. Terjual seharga US$ 18,7 juta atau setara lebih dari Rp 266 miliar, hypercar ini hanya dibuat satu unit saja di seluruh dunia.

Selain karena hanya dibuat eksklusif satu unit saja, banyak cerita dibalik mobil ini yang membuatnya begitu spesial. Mulai dari inspirasi pembuatannya, siapa pemiliknya hingga keunikan-keunikan lain yang dimilikinya.

1  Rolls-Royce Boat Tail

Rolls-Royce Boat Tail menjadi mobil termahal di dunia yang istimewa karena dibuat untuk tiga orang konsumen khusus pabrikan mobil mewah asal Inggris itu. Harganya pun luar biasa yakni USD28 juta atau nyarisRp400 miliar. 

Rolls-Royce Boat Tail merupakan salah satu mobil istimewa yang dibuat melalui layanan Coachbuilt. Layanan itu diberikan atas permintaan konsumen untuk membuat mobil yang jauh berbeda dengan Rolls-Royce yang sudah ada. Termasuk Rolls-Royce edisi khusus. 

Rolls-Royce Boat Tail sendiri terinspirasi dari kapal pesiar. Rolls-Royce ingin membuat mobil itu sama istimewanya seperti sebuah yacht yang dimiliki para crazy rich dunia. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini