get app
inews
Aa Read Next : DPP PKB Dikabarkan Rekomendasi Yanuar Prihatin Maju Calon Bupati Kuningan

10 Bahasa Gaul yang Viral 2022, Kerap Dipakai di Media Sosial

Selasa, 19 Juli 2022 | 16:39 WIB
header img
10 Bahasa Gaul Viral 2022, Ada Arti YGY, POV, Ngebadut, dan Lainnya. (Foto: MNC Media)

SEJUMLAH bahasa gaul menjadi trend dan viral 2022 serta banyak digunakan oleh anak-anak muda masa kini. 

Bahasa gaul selalu muncul di media sosial dan masuk dalam bahasa percakapan sehari-hari. Tren ini juga selalu berganti dari tahun ke tahun. 

Seiring dengan perkembangan media sosial yang semakin pesat, istilah-istilah gaul pun bermunculan. Seringkali, istilah gaul ini jauh berbeda dengan bahasa percakapan pada umumnya sehingga hanya kalangan-kalangan tertentu yang mengetahuinya. 

10 Bahasa Gaul Viral 2022

1. YGY

Bahasa gaul yang banyak digunakan 2022 ini salah satunya adalah YGY. Istilah ini merujuk pada singkatan untuk Ya Guys Ya, Ya Ges Ya, atau Ya Gaes ya. Istilah ini banyak digunakan di media sosial seperti Twitter dan TikTok. Biasanya, istilah ini digunakan dalam keterangan konten di media sosial. 

2. POV

POV merupakan bahasa gaul yang berasal dari istilah dalam bahasa Inggris yakni Point of View. Sebenarnya, istilah POV ini sudah banyak digunakan dalam Sastra, Film, dan bidang lainnya. POV merujuk pada sudut pandang dari penulisan sebuah cerita. Istilah ini kemudian banyak digunakan dalam percakapan anak-anak muda di media sosial. 

3. Ngab

Ngab juga menjadi salah satu bahasa gaul viral 2022. Ngab merujuk pada kata Bang yang berarti sama dengan Mas, Kak, dan lain sebagainya. Biasanya dalam percakapan, kata Ngab ini ditunjukkan kepada seorang pria. 

4. Ghosting

Salah satu istilah gaul yang banyak digunakan dan berasal dari bahasa Inggris adalah Ghosting. Istilah ini merujuk pada hubungan asmara di mana seseorang ditinggal tanpa kejelasan. Ghosting pun akhirnya digunakan untuk menggambarkan kondisi ditinggal tanpa adanya alasan yang jelas. 

5. Nego No Afgan

Nego No Afgan merupakan istilah gaul yang digunakan untuk merujuk pada seseorang yang sedang berjualan. Nego No Afgan artinya adalah bisa ditawar tapi jangan terlalu sadis. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut