get app
inews
Aa Read Next : Menang di Pileg Provinsi, Istri Eks Bupati Kuningan Kini Juga Resmi Jabat Ketua Kormi

Hasil Indonesia Open 2022, Febriana/Amalia Terhenti di Babak 16 Besar

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:54 WIB
header img
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tersingkir dari Indonesia Open 2022. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews.id - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tersingkir dari Indonesia Open 2022, dikalahkan duo Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, pada babak 16 besar 23-25 dan 11-21 di Istora Senayan, Kamis (16/6/2022). 

Febriana/Amalia dapat mengawali gim pertama dengan baik. Mereka bahkan sempat memimpin 2-0. Lee/Shin coba mengejar dan memperkecil jarak menjadi 3-4. Namun, Febriana/Amalia kembali menjauh kembali menjadi 7-4.

Lee/Shin terus memberikan tekanan. Skor bahkan sempat imbang menjadi 20-20. Namun, pada akhirnya Febriana/Amalia dapat kembali memimpin pada interval pertama, 11-10. 

Febriana/Amalia dan Lee/Shin kemudian bersaing ketat dan saling jual beli serangan. Walau demikian, Febriana/Amalia dapat kembali berada di depan dengan angka 18-15.

Sayang, permainan Febriana/Amalia kemudian sempat goyah. Hal itu pun dimaksimalkan dengan baik oleh Lee/Shin untuk mengejar, sehingga mencapai deuce, 20-20. 

Baik Febriana/Amalia dan Lee/Shin sama-sama tampil ngotot. Keduanya lalu saling susul perolehan nilai. Namun, pada akhirnya Febriana/Amalia harus mengakui keunggulan Lee/Shin pada game pertama, dan kalah 23-25. 

Persaingan yang sengit kemudian berlanjut ke game kedua. Febriana/Amalia dan Lee/Shin langsung tampil agresif sejak awal fase, sehingga kedudukan sempat berimbang, 3-3.

Febriana/Amalia kemudian dapat menemukan celah, dan membuat mereka unggul 7-4. Namun, Lee/Shin juga tak langsung menyerah. Mereka membuat lawannya mati langkah sendiri, dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. 

Momentum positif itu kemudian dimaksimalkan dengan baik. Mereka dapat memaksa Febriana/Amalia membuat kesalahan, sehingga unggul pada interval kedua, 11-9. 

Setelah itu, Febriana/Amalia bagai tak berkutik. Mereka kesulitan untuk berkembang dan mati langkah sendiri dan tertinggal 10-16. Mereka pun akhirnya menyerah dalam tempo 48 menit dengan skor 11-21.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut