get app
inews
Aa Read Next : Daftar Calon Bupati di PKB dan PPP, Thony Kini Berjuang Raih Rekomendasi DPP Partai

5 Ciri-ciri Orang Sukses Sejak Muda, Cek Apa Kamu Miliki Ini?

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:40 WIB
header img
Ilustrasi bekerja di kantor (Foto: thebalance)

JAKARTA, iNews.id - Masa muda merupakan usia produktif untuk meniti tangga kesuksesan. Karenanya karakter dan kebiasaan berikut ini perlu dimiliki pada kalangan usia muda dalam kehidupan sehari-hari.  

Untuk meraih suatu kesuksesan, banyak hal yang harus kamu lakukan dan hadapi. Berikut ini ciri-ciri orang sukses di usia muda yang wajib kamu ketahui. Apa saja?

Ciri-ciri Orang Sukses di Usia Muda

1. Pantang Menyerah 

Jika kamu ingin sukses, latihlah dirimu untuk tidak mudah menyerah saat menghadapi suatu kegagalan. 

Anggaplah kegagalan yang kamu hadapi itu sebuah pelajaran untuk memperbaiki diri.  Tetaplah melakukan usaha-usaha yang kamu miliki dengan tekun hingga berhasil. Nah, inilah kunci sukses di usia muda. 

2. Think Out of the Box 

Semua karya hebat lahir dari ide-ide luar biasa. Untuk menghasilkan ide hebat cobalah untuk berpikir di luar kebiasaan. 

Karena pengusaha sukses biasanya memiliki cara berpikir yang berbeda dari orang pada umumnya. 
Jangan takut jika ide-ide yang kamu utarakan itu mendapatkan cibiran dari orang-orang di sekitar. Jadikan hal itu sebagai motivasi diri. Selain itu, jangan hanya simpan ide-ide brilianmu dalam kepala saja.  

Karena sehebat apapun, kalau tidak ada usaha untuk mewujudkannya, ide tersebut hanya kan jadi bualan semata. Orang sukses juga tidak akan berhenti untuk selalu menstimulasi diri agar dapat terus melahirkan ide lainnya. 

3. Berani Keluar dari Zona Nyaman

Ciri-ciri orang sukses di usia muda selanjutnya adalah berani keluar dari zona nyaman. Memang pada dasarnya orang akan lebih suka dengan hal-hal yang membuat mereka merasa nyaman.  

Mereka yang berada di zona nyaman adalah mereka yang lebih suka bersenang-senang, tidak suka terusik, dan tidak mau menerima tekanan. Sayangnya, jika kamu terus berada di zona nyaman tersebut akan membuat kamu sulit untuk maju dan berkembang. 

Karena kamu hanya akan terpaku untuk melakukan hal itu-itu saja tanpa ada sesuatu yang baru. Jika ingin sukses, mulailah dengan berani mengambil tantangan atau kesempatan yang ada.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut