get app
inews
Aa Read Next : Bangun Koalisi Pilkada Kuningan, PDIP-Gerindra Jajaki Kerja Sama Politik

8 Barang Antik Termahal di Dunia, Ada Telur Paskah Rp706 Miliar

Rabu, 15 Juni 2022 | 08:00 WIB
header img
Telur Paskah Imperial Foberge koleksi Malcolm Forbes yang dijual seharga Rp706 miliar dan dibeli miliarder Rusia, Victor Vekselberg, (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNews.id - Barang antik merupakan barang yang sering diburu oleh kolektor. Semakin tua dan langka maka harganyapun semakin menggila, bahkan ada barang antik yang mencapai harga fantastis Rp706 Miliar.

Berikut 8 barang antik termahal di dunia:

1. Koin Amerika Serikat

Louis E. Eliasberg, seorang banker telah menjadi kolektor uang kuno termasuk koin. Pada tahun 1982 ia menjual koleksi koin yang dicetak di Amerika Serikat. Koleksi koin miliknya ternyata ada yang nilainya mencapai Rp634 miliar.

2. The Dragon’s Chair

Didesain oleh desainer Irlandia Eileen Grey, The Dragon's Chair diciptakan antara tahun 1917 hingga 1919.

Ketika barang ini dilelang, perkiraan harga kursi tersebut adalah 2,3 juta dolar AS, tetapi seorang pengagum mahakarya tersebut memilih untuk menawar 10 kali lipat dari jumlah awal dilelang.

Maka dari itu, hal inilah yang menyebabkan kursi ini menjadi barang termahal. Kursi ini dibuat dari kulit dan kayu berukir. Pemilik kursi abadi ini adalah Yves St Laurent. Barang ini dijual di Christie's pada tahun 2009 dengan harga yang sangat besar, yakni mencapai USD26,6 juta atau setara dengan Rp389,2 miliar

3. Memorabilia Legenda Sepak Bola Pele

Menjadi legenda sepak bola dunia, Pele menjual memorabilianya sekitar Rp50 miliar sampai Rp70 miliar.

Memorabilianya tersebut termasuk koleksi piala, medali, sampai barang-barang pribadinya. Ia menjual barang tersebut bertujuan untuk mendanai rumah sakit anak-anak di Brazil.

4. Arloji Swiss

Jam tangan atau arloji Swiss yang dilelang di Sotheby's New Yoirk pada tahun 2015, dijual seharga 6,1 juta dolar AS atau setara Rp86 miliar. Ada 22 arloji Swiss yang dibikin pada masa Revolusi Industri ditampilkan. Beberapa diantaranya termasuk dalam kategori langka.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut