Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Jenazah Eril Wangi Eucalyptus, Ini Penjelasan Lengkapnya

Puti Aini Yasmin
Ilustrasi Eucalyptus (Foto: Istimewa/Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Usai diketemukannya jenazah anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat, Ridwan Kamil pun mengatakan jasad sang anak memiliki aroma harum, seperti daun eucalyptus.

"Masya Allah walau sudah lewat 14 hari, jasad masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti daun eucalyptus," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagramnya, Jumat (10/6/2022).

Daun eucalyptus berasal dari pohon tanaman eucalyptus globulus. Daun ini memiliki segudang manfaat karena memiliki kandungan minyak dari kelenjarnya.

Minyak dari daun eucalyptus sering digunakan untuk pengobatan. Melansir buku 'Buku Ajar Farmakognosi' terbitan Airlangga University Press, minyak eucalyptus memiliki warna kuning pucat atau tidak berwarna, berbau aromatik dan seperti bau kamfer.

Minyak daun eucalyptus sering digunakan untuk mengatasi gejala infeksi saluran nafas, meredakan batuk dan berguna sebagai dekongestan. Selain itu, minyaknya juga bisa dimanfaatkan sebagai salap.

Sementara itu, jenazah Eril akan diberangkatkan dari Swiss pada Minggu (12/6/2022) dan dikebumikan pada hari Senin (13/6/2022).

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network