Atlet PSNU Pagar Nusa Kuningan Borong 27 Medali di PNC Garut 2024

Andri Yanto
Atlet PSNU Pagar Nusa Kabupaten Kuningan, Jabar, memborong 27 medali di Kejuaraan PNC 2024 Garut dengan 14 emas, 9 perak, dan 4 perunggu. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kejuaraan Pagar Nusa Championship (PNC) 2024 yang digelar di Garut menjadi ajang prestasi bagi para atlet Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kuningan, Jabar. Pada kejuaraan ini, kontingen Kuningan berhasil meraih 27 medali, terdiri dari 14 medali emas, 9 perak, dan 4 perunggu.

Kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Road to Kejurnas V Pagar Nusa yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang. Sebanyak 510 peserta dari 20 kontingen se-Jawa Barat turut ambil bagian dalam berbagai kategori yang dipertandingkan, termasuk tanding, seni TGR, solo kreatif, dan jurus baku Pagar Nusa.

Ketua PSNU Pagar Nusa Kuningan, Wibawa Gumbira, memberikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan PNC Garut 2024. Menurutnya, kejuaraan ini menjadi wadah penting dalam menjaga kelangsungan seni bela diri pencak silat sebagai warisan budaya, sekaligus menjadi ajang penjaringan atlet berbakat.

"Event seperti ini harus terus berlangsung setiap tahun. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga menjadi sarana melestarikan budaya Indonesia, sekaligus memberikan semangat bahwa setiap anggota yang berlatih memiliki kesempatan untuk menjadi atlet pencak silat," ujar Wibawa kepada awak media, Selasa (1/9).

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network