1.363 Mahasiswa Baru Ikuti Pengenalan Kampus Universitas Kuningan, Paling Jauh Asal Sumatera

Andri Yanto
Sebanyak 1.363 mahasiswa baru Universitas Kuningan, Jabar, mengikuti proses pengenalan kampus selama lima hari dan terjauh berasal dari Sumatera. (Foto: Andri)

Program studi favorit yang paling diminati, menurut Novi, adalah Manajemen, PGSD, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Akuntansi. Mahasiswa baru ini datang dari 33 kota tersebar di 8 provinsi di antaranya Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Maluku, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Rektor Uniku, Prof Dr Dikdik Harjadi saat sambutan menyampaikan, kehadiran mahasiswa baru ini merupakan bukti pilihan terbaik yang diambil dengan kesungguhan hati.

"Kepercayaan kalian adalah semangat baru bagi kami untuk terus berkembang, dengan harapan Uniku dapat dikenal secara nasional dan internasional sebagai universitas yang dibangun atas dasar mental, moral, dan intelektual,”ucapnya.

PKKMB, lanjut Dikdik, merupakan program penting untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan kehidupan kampus, membentuk karakter yang tangguh dan mandiri, serta menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dan kepedulian lingkungan.

"Kegiatan ini adalah awal dari perjalanan untuk menciptakan generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan berintegritas," jelasnya.

Presma Uniku, Roy Aldilah juga turut memberikan sambutan. Ia menyampaikan bahwa gelar mahasiswa adalah tanggung jawab moral dan sosial.

"Peran mahasiswa tidak hanya di dalam kelas. Kampus Uniku menyediakan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan organisasi di mana kalian bisa mengembangkan diri," ujar Roy.

Di akhir sambutan, Roy menekankan pentingnya komitmen membela nilai-nilai kebenaran dan keadilan.

"Mahasiswa harus berani menjadi pelopor perubahan dan suara bagi mereka yang terbungkam,”tutupnya dengan penuh semangat.***

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network