Kalapas Kuningan Pindah Tugas ke Bangka Belitung, Kinerjanya Dipuji Kanwil Jabar

Andri Yanto
Kementerian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah Jabar menggelar acara pisah sambut Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Kementerian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah Jabar menggelar acara pisah sambut Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan di Grand Cordela Hotel Kuningan, Selasa (10/09). Acara tersebut ditandai dengan serah terima jabatan dari Kalapas lama, Kurnia Panji Pamekas, kepada Kalapas baru, Tunggul Buwono.

Pj Bupati Kuningan, Dr H Raden Iip Hidajat dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi, atas kinerja Kurnia selama menjabat sebagai Kalapas. Menurutnya, Kurnia telah berhasil menciptakan pembinaan yang baik bagi warga binaan.

"Pak Kurnia telah banyak memberikan kinerja yang baik dalam membina warga binaan. Kami ucapkan selamat datang kepada Kalapas yang baru, Bapak Tunggul Buwono. Semoga di bawah kepemimpinan beliau, pembinaan terhadap warga binaan semakin humanis," ungkapnya.

Selain Pj Bupati Kuningan, Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno juga hadir dalam acara tersebut. Pelantikan Tunggul Buwono sebagai Kalapas Kuningan telah berlangsung pada 29 Agustus 2024.

Ia memberikan apresiasi atas berbagai pencapaian yang telah ditorehkan oleh Kurnia Panji Pamekas, terutama dalam hal perbaikan fasilitas dan kinerja di Lapas Kuningan.

"Legacy yang ditinggalkan oleh Kalapas sebelumnya sangat baik. Ini tidak muncul secara tiba-tiba, tetapi melalui proses panjang berkat kerja sama tim yang solid,”ujarnya.

Ia juga menyoroti kondisi Lapas Kuningan yang kini lebih rapi dan bersih, khususnya di kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP). Ia berharap Kalapas baru dapat mempertahankan dan meningkatkan pencapaian tersebut dengan menjunjung tinggi kerja sama tim, sinergi, serta integritas.

"Kepada Kalapas baru, saya amanatkan untuk terus menjalin kolaborasi yang kompak, menjaga sinergi, dan mengutamakan integritas. Dengan begitu, kinerja yang lebih optimal dapat tercapai,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Masjuno berpesan agar Tunggul Buwono menjalin hubungan baik dengan lingkungan Kuningan dan mendukung program-program pemerintah daerah setempat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Forkompinda Kuningan, yang selama ini telah aktif berpartisipasi dalam mendukung perbaikan Lapas Kelas IIA Kuningan.

Sebagai informasi tambahan, sebelum menjabat sebagai Kalapas Kuningan, Tunggul Buwono bertugas di Lapas Kelas IIA Sragen Jateng. Sementara itu, Kurnia Panji Pamekas akan melanjutkan tugas sebagai Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, dan Keamanan di Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung.***

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network