Komunitas Panjat Tebing Kibarkan Bendera Raksasa di Kaki Gunung Ciremai, Kuningan

Andri Yanto
Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) bersama Siswa Pecinta Alam mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa di Talaga Surian TNGC Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

Ketua KPTMP Kuningan, Melina Fitriani Ajeng Supartho Putri mengungkapkan, bahwa acara ini merupakan tradisi tahunan sebagai bentuk ungkapan syukur terhadap kemerdekaan Indonesia.

"Sebagai rasa terima kasih kepada para pejuang, kami ingin mengajak adik-adik pecinta alam untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia melalui olahraga panjat tebing," tuturnya.

Melina menambahkan, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme di kalangan generasi muda pecinta alam.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi pecinta alam muda di Kuningan, untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan terus mengharumkan nama bangsa," imbuhnya.

Sejak tahun 2017, pengibaran bendera raksasa pada 17 Agustus telah menjadi agenda rutin KPTMP Kuningan. Melina juga mengajak siapa saja yang berminat menjadi atlet panjat tebing, untuk mengunjungi markas KPTMP Kuningan di Ciporang, dekat Marshal Futsal.

"Kita sebagai generasi muda pecinta alam harus yakin, bahwa kita adalah penerus bangsa yang mampu memberikan perubahan bagi negara Indonesia tercinta, dengan semangat juang untuk menjadi generasi yang lebih baik," tutupnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network