Komunitas Panjat Tebing Kibarkan Bendera Raksasa di Kaki Gunung Ciremai, Kuningan

Andri Yanto
Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) bersama Siswa Pecinta Alam mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa di Talaga Surian TNGC Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) bersama Siswa Pecinta Alam menggelar acara spesial di Talaga Surian Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Kuningan, Jabar. Pada Sabtu (17/8) pagi, tepat pukul 09.00 WIB, mereka berhasil mengibarkan bendera Merah Putih raksasa berukuran 7x10 meter di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut.

Iman, pengelola Talaga Surian Camp Park, menjelaskan bahwa perayaan ini tidak hanya diisi dengan kegiatan berkemah, tetapi juga sejumlah agenda utama lainnya.

"Selain berkemah, kami mempersiapkan tiga agenda utama, yakni pemutaran film sejarah kemerdekaan 'Satu Napas Panglima Besar', lomba 17-an, dan lomba memasak. Pengibaran bendera Merah Putih raksasa adalah salah satu puncak dari acara ini," ujarnya.

Bendera tersebut dibentangkan oleh dua pemanjat terlatih dari KPTMP, Alwi Zulfa dan Akhdan Aufar, di atas pohon pinus setinggi sekitar 35 meter.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network