PPP Kuningan Belum Tentukan Sikap Koalisi Pilkada, Tunggu Rekom DPP

Andri Yanto
Ketua Desk Pilkada PPP Kuningan, Jabar, Ali Akbar. (Foto: Andri)

Dia menyebut, hasil survei dari empat pendaftar di PPP untuk sementara sudah terlihat. Sehingga hasil survei tersebut akan menjadi bahan pertimbangan, dalam rapat di tingkat DPC PPP hingga tingkat yang lebih tinggi.

"Semua keputusan akan melalui mekanisme yang sudah diatur, mulai dari tahapan bawah hingga rapat di tingkat DPC. Setelah itu, akan ada rekomendasi dari DPP PPP," ucapnya.

Apakah PPP nanti akan mengusulkan calon dari internal untuk posisi Wakil Bupati, Ia menyebut hal itu akan dilakukan.

"Ya kalau itu, kita lihat nanti prosesnya seperti apa. Pasti kita usulkan (kader internal)," tukasnya.

Apakah kemungkinan akan berkoalisi dengan PKB, Ia mengaku, jika koalisi dengan PKB cenderung berpeluang cukup besar.

"Ya kemungkinan besar seperti itu, tetapi ini masih mencair dan dinamis sekali. Semuanya masih lobi-lobi tingkat akhir lah, semua juga sedang berpikir untuk menghadirkan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat Kuningan," ujarnya.

Terkait dengan kemungkinan bergabungnya PPP dengan partai lain seperti PDI Perjuangan, Ali menekankan bahwa partainya selalu mempertimbangkan dinamika politik yang ada.

"Kalau dari DPP itu tidak terlalu mengarahkan untuk ke A, B atau C. Justru kami kader partai yang di daerah, lebih tahu persis kondisinya seperti apa. Jadi pengurus pusat insya Allah mendengar juga masukan dari bawah (daerah)," ungkapnya.

Pihaknya memastikan, bahwa PPP Kuningan tetap solid dan memiliki aturan main yang tegas. Ia juga menegaskan bahwa setelah keputusan diambil, semua kader PPP wajib mengikuti instruksi partai.

"Insya Allah dalam waktu dekat, keputusan final akan diumumkan. Kami tinggal menunggu waktu, entah tanggal 22 atau 25 Agustus ini, kita sedang mempersiapkan itu, dan koalisi partai akan terbentuk," tutupnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network