Penyelamatan Dramatis di Kuningan, Perajin Pabrik Bata Merah Terjepit Mesin Penggiling

Andri Yanto
Tampak proses penyelamatan dramatis seorang perajin bata merah saat terjepit mesin penggilingan oleh Personel Damkar Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Andri Arga Kusumah melaporkan sebuah insiden penyelamatan dramatis yang terjadi di Desa Sindangbarang, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jabar. Pemilik pabrik sekaligus perajin bata merah mengalami kecelakaan kerja, yang menyebabkan kakinya terjepit dan tergilas mesin penggiling tanah bahan baku bata merah.

Menurut laporan yang diterima, kejadian ini berlangsung pada Selasa (11/6) dengan penanganan hingga malam hari. Saksi mata yang bekerja sebagai karyawan di pabrik tersebut, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika korban yakni Ajis (40) berada di atas mesin penggiling tanah.

Saksi mata sudah memperingatkan korban untuk tidak berada di tempat berbahaya itu. Namun korban tiba-tiba terpeleset dan kakinya masuk ke dalam mesin yang sedang beroperasi.

Saksi mata sontak segera mematikan mesin dan mengendorkan V-belt untuk mencegah cedera lebih lanjut, namun upaya penyelamatan awal oleh warga dan perangkat desa tidak berhasil. Kemudian warga melaporkan kejadian kepada pihak UPT Pemadam Kebakaran Kuningan.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network