PKB Umumkan 65 Rekomendasi Calon Kepala Daerah, Salah Satunya Yanuar Prihatin

Andri Yanto
DPP PKB telah mengeluarkan 65 rekomendasi bakal calon kepala daerah untuk Pilkada November 2024. (Foto: Ist)

Lebih lanjut, Menteri Desa tersebut menyatakan bahwa dalam uji kompetensi yang dilakukan, PKB menekankan empat isu utama yakni kemiskinan, sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, dan ketahanan pangan.

"Empat isu ini menjadi prioritas utama saat kami mewawancarai calon kepala daerah. Ini mencerminkan masalah utama daerah yang akan digarap oleh calon kepala daerah dari PKB,” katanya.

Saat ditanya wartawan apakah nama-nama yang dibacakan tersebut sudah pasti diusung maju di Pilkada 2024, Ia secara tegas jika 65 nama yang direkomendasi sudah pasti diusung oleh PKB. 

" Oh iya sudah tentu. Iya sudah pasti kita usung," tandasnya. 

Hingga saat ini, PKB baru memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah untuk tingkat kabupaten/kota. Sebagai contoh, H Yanuar Prihatin yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB diusung sebagai Calon Bupati Kuningan, Jabar

Sebetulnya, rekomendasi kepada Yanuar Prihatin dikabarkan sudah diberikan jauh-jauh hari. Namun Pimpinan Komisi II DPR RI itu tengah gencar berkomunikasi dengan partai politik, demi membangun koalisi dan menentukan siapa calon wakilnya di Pilkada Kuningan

Dengan rekomendasi ini, PKB bertujuan untuk memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan Pilkada dan memastikan kepemimpinan yang berkualitas untuk daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Berikut ini adalah daftar 65 nama bakal calon kepala daerah yang direkomendasikan oleh PKB:

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network