Baliho Berukuran 8 Meter di Cirebon Roboh, Seorang Ibu dan Anaknya Jadi Korban

Joni
Baliho di Taman PKK Sumber Kabupaten Cirebon roboh dipasangi garis Pol-PP Line. Foto: Joni

CIREBON, iNewsKuningan.id-Sebuah baliho besar dengan tinggi 8 meter roboh di perempatan jalan R Dewi Sartika Sumber, depan taman PKK Sumber, Kabupaten Cirebon, pada Senin (6/5) siang. Kejadian tragis ini melibatkan dua pengendara sepeda motor yang menjadi korban akibat baliho yang roboh tiba-tiba.

"Saya berada di lokasi saat kejadian. Baliho itu roboh sebelum dzuhur, sekitar pukul 11.30 WIB. Penyebab pastinya belum diketahui, tapi melihat kondisi tiangnya yang berkarat," ujar Wisnu Ramadhan, seorang saksi mata.

Salah satu korban adalah seorang ibu yang tengah melintas bersama anaknya. Beruntung, anak balita itu selamat karena tertahan oleh sepeda motor. Namun, ibunya tidak seberuntung anaknya, ia tertimpa papan reklame dan mengalami lebam di leher belakang.

Kejadian ini menyedot perhatian warga sekitar, mereka berbondong-bondong berusaha menyelamatkan korban. Satpol PP pun turun tangan dengan segera memasang garis pengaman untuk menghindari kejadian serupa atau bahaya bagi pengguna jalan lainnya.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Cirebon, Sus Sabarto, menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima laporan tentang baliho di taman PKK yang roboh dan segera bertindak.

"Kami segera memasang garis pengaman untuk menghindari kejadian serupa di perempatan lampu merah Taman PKK," katanya.

Kejadian ini menjadi peringatan penting bagi pihak terkait untuk lebih memperhatikan kondisi baliho secara berkala agar tidak membahayakan keselamatan masyarakat.(*)

Editor : Tomi Indra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network