Sekda Kuningan Aksi Bersihkan Sungai: Mun Nyaah ka Turunan Ulah Miceun Sampah ka Walungan

Andri Yanto
Sejumlah pegiat lingkungan hingga instansi pemerintahan daerah melakukan aksi membersihkan sungai di Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

"Hal ini akan menjadi semangat bagi yang lainnya, bukan hanya bisa menikmati, namun harus menyelamatkan alam ini dengan menunjukkan kepedulian dan menjaga lingkungan. Mun Nyaah ka Turunan Ulah Miceun Sampah ka Walungan (kalau sayang sama keturunan jangan membuang sampah ke sungai), " tegas Sekda Dian.

Dirinya mengimbau, bagi warga yang tinggal di sekitar wilayah aliran sungai agar tidak mencemari sungai dengan sampah. Termasuk berlaku juga untuk semuanya.

"Jika sungai tercemar, maka akan menimbulkan bencana dan menimbulkan penyakit," ucapnya. 

Sementara salah seorang koordinator aksi, Dany Andriawan menyatakan bahwa sungai memiliki peran vital dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

"Aksi bersih-bersih sungai ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan sungai, tetapi juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dirinya berharap, partisipasi masyarakat dalam aksi bersih-bersih sungai ini akan semakin meningkat di masa mendatang. Setelah aksi berakhir, puluhan karung sampah berhasil dikumpulkan dan diangkut ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir.(*) 

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network