Dramatis! Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Netizen Sebut Karma 12 Tahun Silam

Dede Kurniawan
Dramatis, Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022, netizen sebut karma Piala Dunia 2010. (Foto : Sindo News)

JAKARTA, iNewsKuningan.idDramatis, Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022, netizen sebut karma Piala Dunia 2010. Secara mengejutkan Jepang berhasil menundukan Spanyol 2-1, Kemenangan ini membuat Jepang memuncaki klasemen Grup E.

KemEnangan Jepang ini pun membuat Tim Der Panzer julukan Timnas Jerman harus angkat kaki dari Qatar. Menariknya banyak warganet yang menyebut kegagalan Der Panzer merupakan karma di Piala Dunia 2010.

Di laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jerman sejatinya menang 4-2 atas Kosta Rika, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. hasil itu tidak membuat pasukan Hansi Flick melaju ke babak 16 besar dengan status runner up. 

Sebab, mereka kalah selisih gol dari Spanyol, yang sama-sama mengoleksi empat poin usai dikalahkan Jepang. Menariknya gol kemenangan Tim Samurai Biru yang dicetak Ao Tanaka (51’) sempat menjadi kontroversial, pasalnya, bola yang diumpan Kaoru Mitoma tampak sudah melewati garis gawang.

Warganet lantas menganggap bahwa gol dramatis Jepang merupakan karma bagi Jerman dari kejadian di Piala Dunia 2010 lalu. Kala itu,mereka sedang unggul 2-0 atas Inggris di babak 16 besar, tetapi kemudian Matthew Upson memperkecil ketertinggalan untuk sang lawan.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network