get app
inews
Aa Read Next : Tim Ganjar-Mahfud Tegaskan Menunggu Hasil Resmi KPU, Meski Quick Count Unggulkan Paslon Lain

Guncang Ancol dan Medsos, Ajang Formula E Jakarta 2022 Sukses

Senin, 06 Juni 2022 | 18:50 WIB
header img
Ajang Formula E yang baru pertama di gelar di Indonesia Sukses besar (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id Formula E Jakarta 2022 dinilai sukses besar. Antusiasme penonton yang cukup tinggi menjadi tolok ukur.

Formula E Jakarta 2022 diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu 4 Juni 2022. Ajang yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat Tanah Air.

Menurut jurnalis Sportstar.id, Wikanto Arungbudoyo, Formula E Jakarta 2022 sukses menyedot perhatian pecinta balap Tanah Air. Hal tersebut bisa dilihat dari penjualan tiket yang ludes terjual.

"Acaranya kalau dilihat secara keseluruhan, sukses besar. Antusiasme penonton tinggi. Kita lihat banyak antrian dan tiket sold-out. Sukses lah kalau dari sisi itu,” kata Arung dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Senin (6/6/2022).

Tidak hanya dari segi antusiasme penonton, Arung merasa balapannya sendiri berlangsung sangat seru. Terlebih fitur Attack Mode dan FanBoost terbukti mampu menghadirkan aksi saling susul antar pembalap.

“Antusiasnya, kalau dilihat dari media sosial, tinggi juga. Karena kalau kita lihat, balapannya sendiri seru ya. Ada salip-salipan, ada juga beberapa fitur yang di balapan lain itu enggak ada, seperti misalnya Attack Mode dan FanBoost,” ujarnya.

Balapan Formula E Jakarta 2022 memang berjalan dengan penuh aksi di lintasan. Pembalap tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans berhasil keluar sebagai pemenang.

Jagoan Formula E yakni pembalap tim Mercedes-EQ, Stoffel Vandoorne finis kelima. Meski demikian dia masih kukuh di singgasana dengan 121 poin.

Editor : Jhon Miftah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut