get app
inews
Aa Read Next : Dinas Pertanian Ajak Wanita Tani Kuningan Manfaatkan Eco Enzyme untuk Pertanian

Jelang Debat Kandidat Pilkada Kuningan, Dian Rachmat Ngaku Tak Ada Persiapan Khusus

Selasa, 15 Oktober 2024 | 13:21 WIB
header img
Calon Bupati Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar. (foto: dok. andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.idCalon Bupati Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar mengaku siap menghadapi debat kandidat untuk Pilkada Kuningan, Jabar. Hanya saja, tak ada persiapan khusus yang dilakukan menjelang Debat Kandidat Pilkada Kuningan yang akan digelar pada 2 November mendatang.

Calon Bupati Dian Rachmat menyatakan, bahwa debat merupakan bagian yang lumrah dalam proses demokrasi. Menurut Dian, debat bukan hanya ajang pertarungan gagasan, tetapi juga kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi pembangunan Kuningan secara jelas dan terbuka kepada publik.

"Debat kandidat itu hal biasa dalam demokrasi. Yang terpenting adalah menjaga suasana debat tetap kondusif dan profesional, serta fokus pada penyampaian visi misi untuk pembangunan Kuningan ke depan," kata Dian, Selasa (15/10).

Mantan Sekda Kuningan ini mengungkapkan, bahwa dirinya tidak memiliki persiapan khusus menjelang debat tersebut. Dian menegaskan bahwa dia dan timnya akan mengikuti arahan panitia, terkait alur dan tema yang akan dibahas dalam debat.

"Enggak ada persiapan khusus, biasa saja. Kita akan mengikuti apa yang sudah diatur oleh panitia,”ujarnya.

Ia juga menekankan, bahwa debat kandidat bukanlah ajang untuk saling menyerang antar peserta pilkada, melainkan untuk adu gagasan dan pemikiran yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Debat ini bukan untuk saling serang, tetapi untuk menjelaskan kepada publik apa yang akan kita lakukan jika terpilih sebagai pemimpin daerah. Adu gagasan dan pikiran adalah yang utama,”jelasnya.

Sementara itu, KPU Kuningan telah mengumumkan bahwa Debat Kandidat Pilkada Kuningan akan digelar di Hotel Santika Premiere pada Sabtu (2/11), dan akan berlangsung pada malam hari. Debat ini diharapkan menjadi salah satu momen penting bagi para calon bupati, untuk memaparkan program-program mereka di hadapan masyarakat luas.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut