get app
inews
Aa Read Next : Gema Jabar Hejo Kuningan Soroti Tumpukan Sampah di Sungai Cigede

Ridho Suganda Bertemu Generasi Milenial Kuningan, Ajak Anak Muda Lebih Kritis

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 15:26 WIB
header img
Calon Bupati HM Ridho Suganda saat mengadakan pertemuan dan diskusi bersama generasi milenial maupun pemilih pemula di Kuningan, Jabar. (foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Calon Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, mengadakan pertemuan dengan generasi milenial, khususnya para pemilih pemula di Pilkada Kuningan, Jabar. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan ruang bagi para mahasiswa dan siswa-siswa SMA yang baru lulus, untuk mengenal calon pemimpin mereka dan memahami visi-misi yang diusung.

Ketua Panitia Kaula Muda, Muhammad Zaki Ilham Fauzi, menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi platform bagi pemilih muda untuk lebih mengenal calon bupati.

"Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa dan pemilih baru bisa mengetahui, siapa saja calon pemimpin di Kuningan serta memahami visi dan misinya. Kang Edo, sapaan akrab Ridho Suganda, memfasilitasi mahasiswa untuk bertanya mengenai visi-misi yang disampaikan," ujar Zaki.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 150 peserta, mayoritas dari kalangan mahasiswa, namun terdapat juga beberapa siswa SMA yang baru lulus. "Para peserta ini adalah pemilih muda, generasi yang baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya di Pilkada," tambah Zaki.

Menurut Zaki, tim Kaula Muda dibentuk untuk menyampaikan aspirasi generasi muda, khususnya mahasiswa, serta mengawal kebijakan demokrasi di Kuningan. "Kami berharap mahasiswa bisa lebih kritis dalam menilai visi-misi yang disampaikan para calon, khususnya Kang Edo. Jangan sampai apa yang disampaikan berbeda dengan realitas di masa depan," tegasnya.

Ia juga berharap Ridho Suganda dapat terus berkolaborasi dengan generasi muda, mengingat pemilih di Kuningan didominasi oleh kalangan milenial. "Pemilih muda di Kuningan merupakan mayoritas, sehingga sangat penting bagi calon pemimpin seperti Kang Edo untuk mendengarkan aspirasi mereka dan melibatkan mereka dalam proses demokrasi," ungkapnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut