get app
inews
Aa Read Next : Warga Heboh Temuan Mayat di Selokan, Polres Kuningan Pastikan Korban Kecelakaan

AMSI Jabar Training Cek Fakta Lawan Gangguan Informasi Jelang Pilkada 2024

Minggu, 06 Oktober 2024 | 20:03 WIB
header img
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jabar menggelar pelatihan Cek Fakta, dalam rangka melawan gangguan informasi dan hoaks menjelang Pilkada 2024. (foto: AMSI Jabar)

BANDUNG,iNewsKuningan.id  - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jabar menggelar pelatihan Cek Fakta, dalam rangka melawan gangguan dan hoaks menjelang Pilkada Serentak 2024. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pikiran Rakyat Jalan Asia Afrika nomor 77, Kota Bandung selama dua hari ini, Minggu (6/10).

Pelatihan ini merupakan kerjasama antara AMSI Pusat dengan Cek Fakta, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Google News Initiative. Peserta yang mengikuti pelatihan terdiri dari perwakilan media Anggota AMSI Wilayah Jabar, dan perwakilan sejumlah media lainnya dari berbagai daerah mulai dari Cianjur, Bogor, Sukabumi, Bandung, Tasikmalaya, Garut dan daerah lainnya.

Pelatihan dibuka langsung Wakil Ketua Umum AMSI, Upi Asmaradhana. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan media dan jurnalisme, dalam menangkal gangguan informasi yang berpotensi merusak proses pilkada seperti hoaks dan disinformasi.

Saat Bertepatan, Upi Asmaradhana mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen AMSI dalam menjaga integritas informasi selama Pilkada berlangsung. Termasuk pentingnya peran media dalam menyediakan informasi yang akurat dan kredibel kepada publik, terutama di tengah maraknya penyebaran berita yang dapat memecah belah masyarakat.

“Kepercayaan publik itu barang yang sangat mahal, terutama media arus utama. Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi media yang menjadi peserta,”jelasnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut