get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Tasyakuran 8 Kursi DPRD Kuningan, PKB Bidik Kemenangan Pilkada 2024

Selasa, 17 September 2024 | 12:58 WIB
header img
PKB Kabupaten Kuningan, Jabar, mengadakan tasyakuran dan santunan kepada anak yatim piatu atas raihan delapan kursi dari Pileg 2024. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - PKB Kabupaten Kuningan, Jabar, mengadakan tasyakuran dan santunan kepada anak yatim piatu pada Selasa (17/9). Rasa syukur disampaikan atas pencapaian partai, yang berhasil meraih delapan kursi di DPRD Kuningan.

Ketua PKB Kuningan, H Ujang Kosasih menyampaikan, ucapan rasa syukur atas pelantikan delapan Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PKB. Ini adalah amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab.

"Kami berharap, semoga Allah SWT memberikan kekuatan, panjang umur, dan kemudahan kepada para Anggota DPRD PKB yang sudah dilantik, agar dapat memperjuangkan harapan dan keinginan masyarakat Kuningan," katanya.

Ia kembali menegaskan, jika PKB Kuningan telah berkoalisi dengan PAN untuk mendukung pasangan H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi di Pilkada Kuningan.

"Kami telah melakukan istikharah dan meminta petunjuk kepada Allah SWT. Insya Allah, pasangan H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi adalah pilihan terbaik untuk memimpin Kabupaten Kuningan ke depan. Kami mohon dukungan dan doa dari semua pihak agar mereka diberi kemudahan, kekuatan, dan kemenangan dalam Pilkada 2024," tandasnya.

Hal senada disampaikan Calon Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin. Ia apresiasi atas raihan delapan kursi legislatif oleh PKB di Pileg 2024.

"Alhamdulillah, sepanjang berdirinya PKB Kuningan, baru kali ini kita berhasil memperoleh delapan kursi di Kabupaten Kuningan. Insya Allah, pada tahun 2029 kita akan semakin kuat," kata H Yanuar Prihatin yang kerap mengisi tausyiah di majelis taklim.

Dalam kesempatan tersebut, Ia memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kuningan, serta seluruh kader PKB untuk memberikan restu bagi pencalonan di Pilkada Kuningan.

"Saya bersama Pak Haji Udin, dengan segala kerendahan hati, memohon izin dan restu dari seluruh warga yang hadir di sini, juga dari masyarakat luas, untuk maju di Pilkada Kuningan. Kami berdua siap membawa Kuningan ke arah yang lebih baik," tegasnya.

Dia menjelaskan, bahwa tujuan utama pencalonan adalah untuk memperbaiki dan menyempurnakan berbagai aspek kehidupan di Kuningan. Jika ingin Kuningan tumbuh dan berkembang, diperlukan upaya serius dalam menata kembali berbagai sektor penting.

"Jika kita ingin maju, tumbuh, dan berkembang, kita harus menata, memperbaiki, serta menyempurnakan segala hal yang ada di Kabupaten Kuningan. Insya Allah, melalui Pilkada ini, saya dan Pak Haji Udin, bersama partai pengusung kami, PKB dan PAN, siap memajukan Kabupaten Kuningan ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Dirinya juga menyoroti beberapa sektor utama yang menjadi fokus perbaikan jika terpilih nanti. Beberapa di antaranya sektor ekonomi, ketenagakerjaan, pendidikan, kesehatan, serta seni dan budaya.

"Insya Allah, niat kami ini akan mempermudah warga Kuningan untuk mengakses pendidikan, dari mulai tingkat dini hingga perguruan tinggi. Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembangunan yang pro rakyat," lanjutnya.

Pihaknya berharap melalui kepemimpinan yang kuat, Kuningan bisa lebih maju dalam mengatasi pengangguran dan kemiskinan, serta meningkatkan kualitas pendidikan dari tingkat dini hingga perguruan tinggi. Semoga dapat membawa perubahan positif bagi Kuningan, serta mewujudkan harapan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut