get app
inews
Aa Read Next : Polantas Kuningan Salurkan Bantuan Sembako Gratis ke Pondok Pesantren Al Muttaqien

Kantongi Rekom B1 KWK dari PDIP dan PPP, Ridho-Kamdan Siap Daftar Pilkada Kuningan

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 17:21 WIB
header img
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ridho-Kamdan saat foto bersama dengan jajaran Pengurus PDIP Kuningan dan PPP Kuningan. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Pendaftaran Paslon Ridho-Kamdan atau dikenal Ridhokan dipastikan akan dilakukan saat pendaftaran di KPU Kuningan, Jabar. Hal ini diperkuat melalui rakor bersama PDI Perjuangan dan PPP di Kantor DPC PDI Perjuangan Kuningan, Jumat (23/8).

Sekretaris PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy memastikan, jika Paslon Ridho-Kamdan telah menerima surat rekomendasi B1 KWK baik dari PDIP maupun PPP. Sehingga dipastikan, paslon tersebut akan mendaftarkan diri pada Pilkada Kuningan.

"Alhamdulillah, dengan segala usaha yang dilakukan oleh keluarga besar PDIP maupun PPP, kami berhasil menyatukan satu pandangan dan satu harapan untuk menghadapi Pilkada 2024," kata Nuzul Rachdy.

Pertemuan yang berlangsung antara HM Ridho Suganda (PDIP) dan H Kamdan (PPP), diakui sebagai hasil dari proses komunikasi intensif yang dilakukan kedua partai. Pertemuan itu merupakan hikmah dari perjalanan politik yang telah dijalani.

"Maka menjelang hari pendaftaran, Ridho Suganda dan H Kamdan akhirnya bisa bertemu dan mencapai kesepakatan untuk maju bersama," jelasnya.

Menurut Nuzul, keputusan ini didasari oleh Surat Keputusan B1 KWK yang dikeluarkan oleh PPP dan PDIP, yang menunjukkan bahwa Ridho Suganda dan H Kamdan telah berjodoh untuk maju sebagai pasangan calon.

"Kantor PDIP dan PPP yang hanya dipisahkan oleh tembok menjadi simbol bahwa komunikasi kami berjalan baik. Hanya dalam waktu dua hari, proses ini diselesaikan dengan baik oleh pimpinan DPP PPP," katanya.

Tahapan pendaftaran pasangan Ridho Suganda dan H Kamdan akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, yakni pada tanggal 27-29 Agustus. Adapun pertemuan yang digelar kali ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi antara PDIP dan PPP serta mempersiapkan berbagai hal menjelang pendaftaran.

"Pertemuan ini adalah awal dari tahapan berikutnya dalam menghadapi konstestasi Pilkada yang sesungguhnya, terutama pada masa kampanye dan pencoblosan pada 27 November nanti. Kami ingin publik mengetahui bahwa koordinasi ini solid dan siap menghadapi Pilkada,”katanya.

PDIP dan PPP juga mengadakan rapat koordinasi untuk memantapkan persiapan pendaftaran dan deklarasi. Rencananya, sebelum pendaftaran, kedua partai akan mengumumkan deklarasi bersama dengan mengundang seluruh jajaran partai dari PDIP dan PPP, serta keluarga dan relawan dari para calon.

"Kami sedang membentuk panitia deklarasi dan tim kampanye yang merupakan kolaborasi antara PDIP dan PPP, yang disebut sebagai kolaborasi merah dan hijau. Ketua panitia deklarasi ini adalah Pak Tresnadi, yang akan mempersiapkan segala hal terkait deklarasi tersebut,”terangnya.

Dengan terjalinnya konsensus ini, PDIP dan PPP optimis menghadapi Pilkada Kuningan dengan kekuatan yang lebih solid dan terstruktur.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut