get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

32 Panwaslu Kecamatan di Kuningan Ikuti Turnamen Voli Meriahkan HUT RI

Selasa, 13 Agustus 2024 | 16:49 WIB
header img
Bawaslu Kabupaten Kuningan, Jabar, mengadakan sejumlah turnamen olah raga demi memeriahkan HUT ke-79 RI dan HUT ke-6 Bawaslu.(Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Bawaslu Kabupaten Kuningan, Jabar, mengadakan sejumlah turnamen olah raga demi memeriahkan HUT ke-79 RI dan HUT ke-6 Bawaslu. Kegiatan akan berlangsung beberapa hari di Gor Suranggajaya, Desa Margasari, Kecamatan Luragung, Kuningan, Selasa (13/8).

Sebelum turnamen, mereka melakukan apel dan senam bersama. Adapun peserta berasal dari 32 Panwaslu Kecamatan dengan menurunkan tim atlet masing-masing.

Ketua Bawaslu Kuningan, Firman menekankan pentingnya momentum peringatan ini, untuk memperkuat solidaritas dan meningkatkan integritas dalam pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang akan datang.

"Saya berharap Panwaslu Kecamatan dapat menjalankan pengawasan sesuai dengan aturan yang berlaku, baik itu Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) maupun regulasi lainnya," kata Firman.

Dalam kegiatan olahraga yang digelar, Ia juga mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dan rasa kekeluargaan di antara para peserta, baik dari Panwaslu maupun Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

"Menang dan kalah adalah hal biasa dalam pertandingan, namun sportivitas harus tetap dijunjung tinggi," terangnya.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-6 Bawaslu di Kabupaten Kuningan ini mencakup pertandingan bola voli, tenis meja, bulu tangkis, dan catur. Sebagai puncak peringatan, pada tanggal 18 Agustus mendatang, akan diadakan peluncuran Indeks Kerawanan Pemilihan (IKP) dan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), serta kegiatan jalan sehat yang akan berlangsung di Terminal Ancaran, Kuningan.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut