get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

Polantas Kuningan Kunjungi SLB Negeri Luragung: Wujud Kepedulian terhadap Anak Berkebutuhan Khusus

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 09:45 WIB
header img
Polantas Kuningan melalui Unit Gakkum Satlantas Polres Kuningan, Polda Jabar, melakukan kunjungan ke SLB Negeri Luragung. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Polantas Kuningan melalui Unit Gakkum Satlantas Polres Kuningan mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Luragung, Kabupaten Kuningan, Jabar. Hal ini menjadi agenda sosial untuk memberikan motivasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus di lingkungan sekolah tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan, Iptu Sri Martini yang memimpin kegiatan mengaku, bahwa agenda ini bertujuan untuk berbagi, sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dengan anak-anak disabilitas.

"Sebenarnya ini merupakan kegiatan rutin kami setiap hari Jumat. Kami mengunjungi SLBN Luragung untuk berbagi kepada anak-anak di sini," ungkap Sri dalam keterangan persnya pada Jumat (2/8).

Pihaknya mengaku sangat terenyuh melihat keceriaan di wajah siswa-siswi SLB Negeri Luragung. Mereka sangat gembira saat melihat boneka polisi yang bisa diajak berjoget. "Keterbatasan yang mereka sandang saat ini, bukan jadi penghalang untuk meraih kesuksesan di masa depan," ujar Sri dengan haru.

Di lokasi, siswa-siswi tampak ceria dengan kehadiran anggota Polisi dari Polres Kuningan, terutama saat boneka polisi mengajak mereka berjoget dan berbagi bingkisan makanan. Mereka berebut untuk berfoto bersama boneka polisi, begitu juga dengan para orang tua dan guru.

Kepala Sekolah SLB Negeri Luragung, Juaningsih, menyampaikan terima kasihnya kepada Satlantas Polres Kuningan yang telah datang dan menghibur para siswa penyandang disabilitas. Ia juga mengungkapkan beberapa keunggulan yang ada di sekolahnya, termasuk program pembuatan sampah organik menjadi eco enzim yang bermanfaat bagi lingkungan dan dapat digunakan sebagai disinfektan.

"Selain itu, sekolah kami juga mendapatkan prestasi di bidang kepramukaan," terangnya.

Program unggulan lainnya mencakup tata boga, tata busana, teknologi informasi dan komunikasi, membatik, seni musik, dan seni lukis. Semoga kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dan menjadi agenda rutin, sehingga dapat terus memberikan kebahagiaan dan motivasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Negeri Luragung.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut