get app
inews
Aa Read Next : Anak 5 Tahun Tenggelam di Bendungan Sungai Cipetir, Kuningan

Usung Yanuar Prihatin, PAN-PKB Dipastikan Berkoalisi di Pilkada Kuningan

Rabu, 31 Juli 2024 | 16:34 WIB
header img
H Yanuar Prihatin bersama Ketua PAN Kuningan H Uba Subari dan Sekretarisnya H Toto Suharto saat menerima rekomendasi DPP PAN maju Calon Bupati Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Calon Bupati Kuningan H Yanuar Prihatin mendapat dukungan penuh dari pengurus pusat baik PKB maupun PAN. Atas kondisi ini, dipastikan PAN-PKB bakal berkoalisi di kontestasi Pilkada Kuningan, Jabar.

Hanya saja, koalisi tersebut masih sangat terbuka ruang untuk menambah kekuatan dari partai lain. Sehingga, posisi Calon Wakil Bupati akan diputuskan dari kesepakatan partai-partai koalisi.

Ketua DPD PAN Kuningan, H Uba Subari saat dikonfirmasi awak media, Rabu (31/7), membenarkan, jika DPP PAN resmi memberikan rekomendasi tunggal bagi Yanuar Prihatin sebagai Calon Bupati Kuningan. Secara otomatis, hal ini membuat kedua partai yakni PKB dan PAN akan berkoalisi di Pilkada 2024.

"Iya betul, sudah direkomendasi. Iya (Calon Bupati), dari PAN ini penguatan untuk meloloskan maju Calon Bupati," ucapnya.

Atas rekomendasi itu, Ia menyimpulkan, bahwa PAN dipastikan akan berkoalisi dengan PKB di Pilkada Kuningan. Hanya soal Wakil Bupati, nanti akan menjadi pembahasan dengan partai koalisi lain.

"Nah untuk wakilnya, nanti kan dibicarakan lagi dengan partai-partai lain yang masuk koalisi. Jadi masing-masing partai koalisi menyodorkan nama untuk wakil, dan kami ada nama Pak H Udin Kusnedi," ungkapnya.

Sebelumnya, DPP PAN resmi mengeluarkan rekomendasi untuk Yanuar Prihatin maju di Pilkada Kuningan, Jabar. Pada surat rekomendasi nomor 1354/PILKADA/VII/2024, Tim Pilkada DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan satu nama, yaitu Yanuar Prihatin sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan periode 2024-2029.

Surat rekomendasi ditandatangani oleh Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K Saleh. Surat tersebut diserahkan langsung Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto kepada Yanuar Prihatin di Jakarta pada Selasa (30/7).(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut