get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Damkar Kuningan Selamatkan Anjing Warga usai Kepalanya Terjepit Pagar Rumah

Senin, 29 Juli 2024 | 12:03 WIB
header img
Tim Damkar Kabupaten Kuningan, Jabar, berhasil menyelamatkan anjing warga usai kepalanya terjepit pagar rumah. (Foto: Damkar Kuningan)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Sebuah laporan mengenai anjing yang terjepit di pagar rumah berhasil ditangani oleh Tim Pemadam Kebakaran Kuningan. Insiden ini terjadi di Desa Sindangagung, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Jabar.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusuma dalam keterangan persnya, Senin (29/7), menuturkan, laporan anjing yang terjepit pagar rumah disampaikan pelapor kepada petugas dengan kejadian sekitar pukul 05.00 WIB pagi. Saat itu, pelapor yang berada di dalam rumah mendengar suara rintihan anjing dari arah depan rumahnya.

"Setelah memeriksa, saksi mendapati anjing penjaga milik suaminya terjepit di sela-sela pagar besi rumahnya. Karena takut tergigit, pada pukul 06.50 WIB, Sumiati melaporkan kejadian tersebut ke kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa setelah menerima laporan, empat anggota piket dari regu 2 bersama dengan satu kendaraan dinas segera menuju lokasi. "Tim kami berhasil menyelamatkan anjing tersebut dalam waktu kurang lebih 10 menit," ujar Andri.

Tidak ada korban gigitan dalam insiden ini. Namun jika tidak segera diselamatkan, anjing tersebut berisiko tercekik dan mati.

"Syukurlah, tidak ada hambatan yang berarti dalam proses penyelamatan ini," tukasnya.

Keberhasilan ini menunjukkan kesiapan dan respons cepat tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan dalam menangani berbagai situasi darurat, termasuk penyelamatan hewan.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut