get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Ratusan Warga Sambut Calon Bupati Kuningan H Yanuar Prihatin saat Peringatan Tahun Baru Islam

Senin, 22 Juli 2024 | 11:59 WIB
header img
Calon Bupati Kuningan H Yanuar Prihatin saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam di Desa Cikeusal, Kecamatan Cimahi, Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Ratusan warga Desa Cikeusal, Kecamatan Cimahi, Kuningan, Jabar, menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah dengan antusias. Selain memperingati 1 Muharram, kehadiran Calon Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin, juga menjadi daya tarik utama acara tersebut.

Yanuar, yang merupakan Anggota DPR RI dua periode, dikenal sering menghadiri kegiatan keagamaan di Kuningan, meski acara tersebut diadakan di desa-desa terpencil. Ketika Yanuar tiba di Desa Cikeusal, warga menyambutnya dengan antusias dan banyak yang ingin bersalaman dengannya. Setelah berinteraksi dengan warga, Yanuar diminta memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Yanuar mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut dan menjelaskan makna 1 Muharram.

"Hijriah itu hijrah artinya pindah atau perpindahan, pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Pindah dari keadaan yang kurang baik ke keadaan yang lebih baik. Segala rupa jadi berubah. Berubahnya dari negatif jadi positif. Pokoknya tiap hari harus ada perubahan dari yang kurang baik menjadi baik," kata Calon Bupati H Yanuar Prihatin, Senin (22/7).

Yanuar menekankan bahwa kalender Islam dimulai pada masa kekhalifahan Umar bin Khattab, dengan tahun pertama dimulai saat hijrahnya Rasulullah SAW bersama para sahabat dari Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Ia menyimpulkan bahwa Tahun Baru Islam merupakan momentum untuk melakukan perubahan positif dalam kehidupan.

Seorang tokoh masyarakat di Cikeusal sekaligus penyelenggara acara, Hj Titi menyatakan kegembiraannya atas kedatangan Yanuar.

"Saya sangat senang dengan kehadiran Pak Haji Yanuar dalam acara peringatan Tahun Baru Islam ini. Beliau luar biasa, mau datang jauh-jauh dari Jakarta ke pelosok sini. Warga juga senang bisa bertemu dengan tokoh yang kita semua cintai," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa selama menjabat sebagai Anggota DPR RI, Yanuar sering memberikan bantuan kepada warga Desa Cikeusal.

"Pak Haji Yanuar dermawan, beliau juga orangnya tanggung jawab, rendah hati, dan sederhana. Pak Haji Yanuar banyak sekali membantu warga di sini, mulai dari sumbangan kegiatan hingga santunan untuk warga kurang mampu," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yanuar Prihatin bersama warga juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu di sekitar Desa Cikeusal.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut