get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Pohon Angsana Tumbang di Kantor Pemda Kuningan, Sempat Tutup Jalan Protokol

Kamis, 18 Juli 2024 | 13:42 WIB
header img
Sebuah pohon Angsana dengan tinggi sekitar 20 meter dan diameter 80 cm tumbang di area perkantoran Pemda Kuningan, Jabar. (Foto: Damkar Kuningan)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Sebuah pohon Angsana dengan tinggi sekitar 20 meter dan diameter 80 cm tumbang di area Kantor Pemda Kuningan pada Kamis (18/7) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Kejadian ini dilaporkan oleh Anggota Satpol PP Kuningan yang sedang melakukan patroli pagi.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Andri Arga Kusumah menjelaskan, bahwa laporan diterima dari personel Satpol PP saat tengah berpatroli. Ketika itu, saksi melihat pohon tersebut tumbang dan menutup badan jalan.

"Kemudian segera melaporkan kejadian ini kepada kami untuk meminta bantuan penanganan," ujarnya.

Menanggapi laporan tersebut, lanjutnya, enam anggota piket regu UPT Damkar Satpol PP Kuningan segera menuju lokasi kejadian. Mereka tiba di lokasi pada pukul 04.40 WIB dan langsung melakukan pembersihan serta pemotongan pohon yang tumbang.

"Proses evakuasi selesai dalam waktu 25 menit, dengan bantuan Anggota Satpol PP Kuningan dan Anggota BPBD Kuningan. Kami berhasil membersihkan dan mengevakuasi pohon yang tumbang, tanpa ada korban jiwa atau kerugian material," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat, agar melakukan pemangkasan pohon yang sudah tua dan tinggi untuk menghindari kejadian serupa di kemudian hari. Langkah ini penting guna memastikan keselamatan dan kenyamanan di lingkungan sekitar.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut