get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Tanggapi Isu Strategis Atas PU Fraksi PPP DPRD Kuningan

Thony Indra Gunawan Mengundurkan Diri dari Pencalonan Kepala Daerah di Kuningan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 09:39 WIB
header img
Thony Indra Gunawan saat menemui Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Thony Indra Gunawan, yang sebelumnya telah mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) di Kabupaten Kuningan, Jabar, dikabarkan mundur dari pencalonan, Sabtu (22/6). Kabar ini mencuat usai beredar surat atas nama yang bersangkutan mengumumkan pengunduran diri dari sejumlah partai politik. 

Sebelumnya, Thony Indra Gunawan mengikuti penjaringan Bacakada melalui PKB, PPP hingga NasDem. Namun kini secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya maju sebagai Calon Bupati. 

Misalkan saja dalam surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, Thony menyatakan bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan izin dari orang tuanya yang tidak mendukung langkahnya untuk mengikuti Pilkada 2024.

"Saya menyadari bahwa keputusan ini mungkin mengecewakan banyak pihak, khususnya rekan-rekan di PKB yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepada saya. Namun, setelah mempertimbangkan secara matang dan mendalam, serta menghormati keinginan dan keputusan orang tua, saya merasa bahwa ini adalah langkah yang terbaik untuk saya dan keluarga," tulis Thony dalam suratnya.

Thony juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran PKB atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Ia berharap PKB tetap jaya dan sukses dalam mengusung calon lain yang lebih siap dan mendapatkan dukungan penuh dari keluarga serta masyarakat.

Pengunduran diri Thony Indra Gunawan ini tentunya menjadi berita penting di kalangan politik lokal Kabupaten Kuningan, mengingat perannya dan dukungan yang telah ia terima selama proses pencalonan.

"Saya juga menyampaikan hal yang sama ke PPP dan Partai Nasdem," pungkasnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut