get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Babarit di Kuningan, Kepala Disporapar: Pentingnya Pelestarian Budaya untuk Pariwisata

SMP IT Al Khoeriyah Cibingbin Raih Gelar Juara Umum Gebyar Pramuka Universitas Kuningan

Jum'at, 21 Juni 2024 | 11:49 WIB
header img
SMP IT Al Khoeriyah Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jabar, berhasil menyabet gelar juara umum dengan 9 piala di ajang Gebyar Pramuka X Uniku. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - SMP IT Al Khoeriyah Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jabar, berhasil meraih Juara Umum dengan memborong 9 piala Lomba Bidang Kepramukaan di Ajang Gebyar Pramuka X Universitas Kuningan sewilayah III Cirebon. Acara tersebut diselenggarakan oleh UKM Pramuka Universitas Kuningan pada 19-20 Juni 2024, Jumat (21/6). 

Kepala SMP IT Al-Khoeriyah, Ade Umar Marhum menyatakan, bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari komitmen bersama lembaga untuk mengembangkan prestasi siswa-siswi dalam berbagai bidang, termasuk kepramukaan. Sehingga menekankan pentingnya dukungan dan bimbingan dari para dewan pembina, yakni Andriyansah dan Elmaesah, serta ketekunan para siswa-siswi.

"Alhamdulillah Al Khoeriyah berhasil meraih sejumlah prestasi antara lain Juara Umum Penegak & Penggalang, Juara Umum Penggalang, Juara 1 Lomba Rangking 1, dan Juara 1 Lomba Pioneering Putra. Kemudian Juara 2 Lomba Rangking 1, Juara 2 Lomba Pioneering Putri, Juara 2 Lomba Pentas Seni, Juara 3 Lomba Rangking 1, dan Juara Harapan 1 Lomba Rangking 1," sebutnya. 

Pihak lembaga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, khususnya kepada dewan pembina dan para siswa-siswi yang berpartisipasi dalam perlombaan. Mereka berharap prestasi ini dapat memotivasi pengembangan minat dan bakat siswa-siswi lebih lanjut.

Perlombaan ini sendiri merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Pramuka Universitas Kuningan untuk menghidupkan kembali kegiatan pramuka pasca pandemi COVID-19.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut