get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Babarit di Kuningan, Kepala Disporapar: Pentingnya Pelestarian Budaya untuk Pariwisata

Polres Kuningan Bantu Sumur Bor Atasi Kekeringan saat Kemarau di Ciwaru

Minggu, 16 Juni 2024 | 22:22 WIB
header img
Polres Kuningan, Polda Jabar, menyalurkan bantuan sumur bor bagi warga yang kesulitan air bersih saat musim kemarau. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Masyarakat di Desa Baok, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, kini dapat menikmati air bersih di musim kemarau berkat bantuan sumur bor dari Polres Kuningan, Polda Jabar. Bantuan ini menjadi sumber kebahagiaan bagi warga setempat, yang sering kesulitan mendapatkan air saat musim kemarau tiba.

Kegiatan Bakti Sosial Bantuan Sumur Bor ini diselenggarakan Polres Kuningan, dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara. Program ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, serta upaya mengatasi krisis air bersih yang dialami warga.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian dalam keterangan persnya, Minggu (16/6), menuturkan sumur bor tersebut berlokasi di Dusun Wagu, Desa Baok, Kecamatan Ciwaru. Bantuan ini merupakan kerja sama dengan Dinas PUTR Kuningan, demi memberikan bantuan sumur bor untuk warga.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga. Kami mendapatkan informasi bahwa saat musim kemarau, warga di sini sering kesulitan mendapatkan air. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga setempat dan sekitarnya," katanya. 

Dirinya berharap, bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga. Ia berpesan agar bantuan tersebut digunakan dengan baik dan seefisien mungkin oleh warga untuk mendapatkan air bersih.

"Semoga masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkan sumur bor ini dengan baik," pintanya. 

Pada kegiatan tersebut, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan menara air oleh Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian didampingi Kepala Dinas PUTR Kuningan.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut