get app
inews
Aa Read Next : Jumat Berkah, Bendahara Fraksi PKS Kuningan Bantu Warga Penderita Paru-paru

Polisi Bedah Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Kurang Mampu di Kuningan

Minggu, 16 Juni 2024 | 22:08 WIB
header img
Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Kuningan menebar kebaikan dengan bedah rumah milik warga kurang mampu. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Kuningan menebar kebaikan dengan melakukan perbaikan rumah tidak layak huni milik warga. Program bedah rumah ini melibatkan berbagai stakeholder terkait dan dilaksanakan di lima lokasi berbeda.

Salah satu penerima bantuan adalah Atmi, warga Dusun Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Kondisi rumah Atmi sebelumnya cukup memprihatinkan.

Selain Atmi, penerima bantuan lainnya adalah Sahuri dan Usta dari Dusun Manis Desa Padarek, Kecamatan Kuningan, serta Juheri dan Supriadi dari Dusun Pariuk dan Dusun Pajawan Desa Gandasoli, Kecamatan Kramatmulya.

Proses pembongkaran dan perbaikan rumah disaksikan langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, Kepala Dinas Perkimtan Kuningan HM Mutofid, kepala desa setempat, serta sejumlah pejabat utama Polres Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian menyatakan, bahwa pemilihan rumah yang menjadi sasaran bedah dilakukan berdasarkan survei dan pertimbangan matang terkait kondisi serta kepemilikan rumah secara administrasi.

"Program bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam menyambut HUT ke-78 Bhayangkara. Dari lima rumah yang dibedah, ada tiga yang kami tinjau secara langsung. Ini semua kami lakukan semata-mata untuk masyarakat. Selain bedah rumah, kami juga memberikan bantuan sumur bor bagi warga Desa Baok Kecamatan Ciwaru," ujar Willy dalam keterangan persnya, Minggu (16/6).

Ia berharap, bantuan ini dapat memberikan kenyamanan dan menjadikan rumah-rumah tersebut layak huni bagi para penerimanya. "Ini adalah wujud kepedulian kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tambahnya.

Selain program bedah rumah, rangkaian kegiatan HUT ke-78 Bhayangkara juga meliputi bakti sosial religi, bantuan sosial bagi warga kurang mampu, donor darah, olahraga bersama, dan syukuran pada tanggal 1 Juli 2024.

Atmi, salah satu penerima program bedah rumah, menyatakan rasa syukur dan harunya. "Terima kasih Polres Kuningan. Alhamdulillah rumah kami diperbaiki," tutupnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut