get app
inews
Aa Read Next : Ketua PHRI Kuningan Hanyen Tenggono Tekankan Kolaborasi Demi Masa Depan Pariwisata

Universitas Kuningan Lahirkan Guru Besar Seorang Profesor dari Fakultas Hukum

Minggu, 09 Juni 2024 | 15:25 WIB
header img
Universitas Kuningan (Uniku) merayakan puncak Dies Natalis ke-21 dengan menggelar family gathering di Buper Palutungan Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Universitas Kuningan (Uniku) merayakan puncak Dies Natalis ke-21 dengan menggelar Family Gathering di Bumi Perkemahan (Buper) Palutungan Cigugur Kuningan, Jabar. Acara dimulai sejak pagi dengan berkumpul di halaman parkir Gedung Rektorat kampus I, dilanjutkan dengan konvoi menuju Buper Palutungan.

Keluarga besar Uniku kemudian mengikuti serangkaian acara, termasuk hiking mengelilingi kawasan Buper Palutungan dan perlombaan bagi anak-anak dan dewasa, diselingi dengan pengundian doorprize dari panitia.

Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi melalui keterangan persnya, mengucapkan rasa syukur atas perjalanan Uniku selama 21 tahun dan mengajak untuk terus bersama-sama menghadapi tantangan ke depan.

"Alhamdulillah bangga dan terus bersyukur kepada Alloh SWT, Uniku tahun ini menginjak di usia 21 tahun. Berbagai halangan rintangan dan hambatan mampu kita lewati secara bersama-sama, " ungkapnya melalui rilis yang diterima awak media, Minggu (9/6). 

Menurutnya, saat kegiatan seluruh keluarga besar kampus berkumpul bersama, memanjatkan doa bagi para pahlawan pendidikan, para pendiri Uniku, dan atas segala pencapaian serta keberhasilan melewati semua tantangan, hambatan hingga rintangan yang sudah dilewati bersama.

"Karena tantangan ke depan akan semakin berat dan terjal. Untuk itu, mari kita terus bahu membahu, bekerja sama dan gotong royong menghadapi tantangan bersama-sama," ucapnya. 

Terakhir, Ia mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian bagi seluruh sivitas akademika Uniku. Yakni baik tenaga kependidikan maupun dosen

Wakil Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Prof Eeng Ahman juga menyampaikan ucapan selamat dan harapan agar Uniku terus berkembang. Mengingat banyak SDM yang berkualitas dan prestasinya dalam melahirkan Guru Besar pertama, yakni Prof Dr Suwari Akhmadhian SH MH. 

"Semoga kebersamaan ini terus terjaga untuk kemajuan Uniku yang lebih baik. Uniku terus tumbuh maju dan berkembang, semoga ke depan terus ditingkatkan lagi," ucapnya. 

"Alhamdulillah, Uniku juga sudah melahirkan Guru Besar sendiri yaitu Prof Dr Suwari Akhmadhian yang merupakan Dekan Fakultas Hukum (FH) Uniku," imbuhnya. 

Dirinya berharap pula, agar Rektor Uniku dalam waktu dekat segera keluar surat keputusan Guru Besarnya dari Kementerian. "Mari kita doakan bersama-sama," tutupnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut