get app
inews
Aa Read Next : Ketua PHRI Kuningan Hanyen Tenggono Tekankan Kolaborasi Demi Masa Depan Pariwisata

PPP Kuningan Terima Berkas Pendaftaran Calon Bupati Yanuar Prihatin

Jum'at, 07 Juni 2024 | 20:23 WIB
header img
DPC PPP Kabupaten Kuningan, Jabar, menerima berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah H Yanuar Prihatin. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id- DPC PPP Kabupaten Kuningan, Jabar, menerima berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari H Yanuar Prihatin. Berkas pendaftaran diterima langsung Tim Desk Pilkada PPP Kuningan, disaksikan langsung Ketua PPP Kuningan Dokter Toto Taufikurohman Kosim. 

Saat sesi wawancara, Dokter Toto Taufikurohman Kosim menyampaikan, bahwa Yanuar merupakan tokoh sentral dari PKB yang telah lama berkiprah di kancah politik nasional.

"Pak Yanuar bukanlah orang baru. Beliau adalah salah satu tokoh sentral PKB yang sudah lama berjuang untuk daerah ini. Alhamdulillah, beliau pernah menjadi anggota PKB dan mencalonkan diri dari PKB. Tahun ini, dengan jiwa raganya serta kemampuan dan kapabilitasnya, Pak Yanuar ingin mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan. Mudah-mudahan cita-cita beliau tercapai, dan semoga hari ini, yang merupakan hari Jumat yang penuh barokah, tujuan utama Pak Yanuar untuk menjadi Bupati mendapat berkah dari Allah SWT," kata Dokter Toto dalam keterangan persnya, Jumat (7/6). 

Dirinya mengaku bangga, karena ada Calon Bupati yang tidak hanya fokus pada proses pilkada, tetapi juga memikirkan cara mengentaskan berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Kuningan.

"Secara visi dan misi, saya dan Pak Yanuar hampir sama. Bicara soal Kabupaten Kuningan, calon Bupati harus memiliki pengalaman di tingkat nasional. Kalau bukan pemain nasional, akan sangat sulit dengan kondisi Kuningan saat ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Dokter Toto menyoroti masalah gagal bayar yang mencapai hampir Rp400 miliar. "Sebagai Bupati, beliau harus mampu mengentaskan masalah gagal bayar yang konon hampir Rp 400 miliar. Apalagi Pak Yanuar ini sudah malang melintang di nasional sebagai anggota DPR RI, dan alhamdulillah di akhir masa jabatannya beliau ingin berbakti kepada Kuningan," terangnya. 

Sekretaris PPP Kuningan, KH M Ajieb Ma'aly, menyatakan bahwa pihaknya sudah mengenal baik sosok Calon Bupati Yanuar Prihatin. Dia juga mengakui kedekatannya dengan ayah Yanuar, Almarhum KH Ahmad Bagdja, yang memiliki kontribusi besar bagi pesantren dan Nahdlatul Ulama.

"Kami setuju Kuningan dipimpin oleh sosok santri seperti Pak Yanuar. Semoga doa kami semua terkabul," katanya.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, H Yanuar Prihatin menyatakan harapannya agar komunikasi antara PKB dan PPP dapat mempersatukan pandangan politik dalam Pilkada Kuningan 2024.

"Secara historis, PKB dan PPP masih memiliki hubungan yang erat, sehingga mudah untuk menyatukan visi pada Pilkada nanti. Selain itu, secara personal, hubungan antara tokoh PKB dan PPP di Kuningan juga sudah sangat baik," ucap Yanuar.

Yanuar Prihatin, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI, mengakui bahwa penyelesaian permasalahan di Kabupaten Kuningan membutuhkan solusi yang tepat.

"Ada banyak formula yang dapat ditempuh, tetapi kita harus mencari formula yang tepat. Kami telah menjalin komunikasi dengan rekan-rekan di DPC PPP Kuningan untuk menemukan solusi yang tepat," ungkapnya.

Kedatangan Yanuar Prihatin untuk menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup di DPC PPP Kuningan menunjukkan komitmen PKB Kuningan untuk membangun koalisi besar dalam Pilkada Kuningan 2024. Selain ke PPP, komunikasi juga telah dilakukan dengan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional untuk eksplorasi kemungkinan koalisi.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut