get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

Resmi Daftar Bacakada Kuningan di 3 Parpol, Thony Perkuat Konsolidasi di DPP Partai

Selasa, 04 Juni 2024 | 14:10 WIB
header img
Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Kuningan, Jabar, Thony Indra Gunawan resmi mendaftar di tiga partai politik yakni PKB, PPP, dan NasDem. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Thony Indra Gunawan, melakukan langkah konkrit dalam perjalanannya menuju Pilkada Kuningan, Jabar. Salah satunya yakni pengembalian formulir pendaftaran Bacakada ke Partai NasDem, totalnya sudah tiga partai termasuk PKB dan PPP, Selasa (4/6).

Bahkan di tingkat pusat, konsolidasi gencar dilakukan dengan menemui elit-elit parpol. Misalkan saja bertemu Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hingga Yuddy Chrisnandi selalu Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar. 

Saat kehadiran Thony Indra Gunawan di Kantor DPD Partai NasDem Kuningan, Ia disambut hangat jajaran pengurus partai di bawah kepemimpinan H Chartam Sulaiman. Adapula Sekretaris Partai NasDem Rudi O'ang Ramdani serta para Caleg NasDem terpilih yang akan menduduki kursi DPRD Kuningan.

Meskipun kedatangan Thony tidak diikuti ratusan pendukung seperti saat di PKB dan PPP ketika pengembalian formulir, namun Ia didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Dadan Ramdani. Setelah mengembalikan formulir, Thony Indra Gunawan menyampaikan bahwa tujuan datang ke Partai NasDem adalah untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacakada dari partai tersebut.

"Dengan segala kerendahan hati, saya bersyukur kami diterima dengan baik, penuh kehangatan, dan keakraban," ujar Thony.

Thony yakin bahwa visi dan misinya sejalan dengan cita-cita Partai NasDem, yakni Gerakan Perubahan menuju Kuningan Lebih Baik.

"Ini adalah partai ketiga yang saya datangi untuk mengembalikan formulir pendaftaran, setelah sebelumnya di PKB dan PPP. Saya masih dalam proses dengan beberapa partai lainnya, sehingga perkembangan situasi terus berjalan dinamis," ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa dirinya baru saja mendatangi PPP untuk menempuh verifikasi di tingkat provinsi. Selanjutnya akan mengikuti uji coba fit and proper di DPP PPP.

"Sementara untuk PKB, kita baru mendapatkan konfirmasi bahwa berkas kita sudah di DPW dan akan segera disampaikan ke DPP. Kami masih menunggu informasi lebih lanjut," jelasnya. 

Di sisi lain, Ketua DPD Partai NasDem Kuningan H Chartam Sulaiman, menyambut kedatangan Thony dengan penuh sukacita. Menurutnya, kehadiran Thony yang juga merupakan teman lama merupakan tambahan yang berharga dalam proses internal partai.

"Kita berharap untuk bersinergi ke depannya. Sistem rekomendasi dari Nasdem memang berbeda, umumnya didasarkan pada hasil survei tanpa adanya ujian tertulis," ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa bagi NasDem, tidak ada kata terlambat dalam proses politik. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi, termasuk Thony Indra Gunawan yang kini mengembalikan formulir pendaftaran.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut