get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Calon Bupati Yanuar Prihatin Ajak Jamaah Muslimat NU Kuningan Pandai Bersyukur

Selasa, 04 Juni 2024 | 11:03 WIB
header img
Calon Bupati Kuningan dari PKB, H Yanuar Prihatin mengajak ribuan jamaah Muslimat NU Kuningan agar pandai bersyukur saat acara wisata Yasin Akbar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.idCalon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Yanuar Prihatin menghadiri kegiatan Wisata Yasin Akbar yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PAC-MNU) di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Ciawigebang, Kuningan, Jabar

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 2.000 jamaah dari 24 desa di Kecamatan Ciawigebang. Selain pengajian rutin, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim-piatu.

Pada kesempatan itu, H Yanuar Prihatin menekankan pentingnya rasa syukur kepada Allah SWT.

"Ayo kita semua bersyukur kepada Allah SWT, supaya nikmatnya makin bertambah. Minimal kita masih diberkahi nikmat yang paling besar yakni nikmat iman Islam, kemudian nikmat sehat walafiat yakni sehat lahir dan batin," kata Yanuar dalam keterangan persnya, Selasa (4/6). 

Ia juga menambahkan bahwa hidup akan terasa lebih berat jika seseorang sulit bersyukur. Sebagai Pimpinan Komisi II DPR RI, Yanuar mengajak para jamaah untuk berdoa dan bertasbih bersama, memohon ampunan, kemudahan, kesehatan, keberkahan, dan keselamatan kepada Allah SWT.

Yanuar dikenal sering diundang menghadiri berbagai kegiatan keagamaan di Kabupaten Kuningan. Kedekatannya dengan ulama dan kyai sudah tidak diragukan lagi, mengingat dirinya adalah putra dari KH Ahmad Bagja, pendiri PKB dan Sekjen NU di era Gusdur.

Selain itu, Yanuar juga merupakan pimpinan Majelis Zikir Zukfaqor Indonesia Kabupaten Kuningan. Sebagai latar belakang, Muslimat NU adalah salah satu organisasi bagian dari Badan Otonom Jamiyah Nahdlatul Ulama yang didirikan pada 29 Maret 1946 di Purwokerto.

Hingga saat ini, organisasi perempuan NU ini terus berkembang di seluruh pelosok Tanah Air dan turut memperjuangkan hak-hak kaum wanita.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut