get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Tanggapi Isu Strategis Atas PU Fraksi PPP DPRD Kuningan

DPP PKB Dikabarkan Rekomendasi Yanuar Prihatin Maju Calon Bupati Kuningan

Selasa, 21 Mei 2024 | 13:01 WIB
header img
Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) dikabarkan telah mengeluarkan rekomendasi untuk Yanuar Prihatin maju di Pilkada Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) dikabarkan telah memberikan rekomendasi kepada Yanuar Prihatin, untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Yanuar Prihatin sendiri adalah Ketua DPP PKB dan Pimpinan Komisi II DPR RI.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Kuningan, KH Didin Misbahudin, mengonfirmasi keputusan tersebut, usai menggelar rapat bersama jajaran tertinggi PKB Kabupaten Kuningan.

"Kami telah menerima informasi tentang rekomendasi untuk Pak Yanuar melalui telepon, dan beliau juga mengirimkan foto saat pemberian rekomendasi," ujarnya pada Senin (21/5). 

KH Didin menjelaskan, bahwa Dewan Syuro PKB Kuningan sebelumnya mengadakan rapat untuk menentukan bakal Calon Bupati Kuningan. Mereka sepakat untuk mengusung Yanuar Prihatin.

"Tadinya keputusan ini akan di bawa ke rapat pleno bersama pengurus harian untuk diserahkan kepada DPP PKB. Namun pada akhir rapat, saya mendapat telepon dari Kang Haji Yanuar yang mengabarkan bahwa rekomendasi dari DPP PKB telah dikeluarkan," jelasnya. 

Sementara Yanuar Prihatin tercatat menjabat Anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Jabar X meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Ia juga merupakan putra daerah asli Kuningan dan putra dari deklarator PKB serta Sekjen Nahdlatul Ulama era Gusdur, KH Ahmad Bagja.

Yanuar dikenal aktif turun ke dapil untuk menyerap aspirasi konstituen dan dekat dengan kalangan kyai melalui berbagai kegiatan keagamaan. Dengan penunjukan Yanuar Prihatin sebagai Calon Bupati Kuningan, teka-teki sosok yang akan diusung untuk menjadi Kuningan 1 berakhir.

Apalagi, PKB merupakan pemilik kursi terbanyak kedua di DPRD Kuningan setelah PDIP pada pemilu lalu.

"Dengan delapan kursi di DPRD, posisi PKB jelas untuk Kuningan 1, yaitu bupati. Kami akan membangun komunikasi untuk berkoalisi dan menentukan calon wakilnya," tambah KH Didin.

Sebelumnya, DPC PKB Kuningan mencatat sejumlah nama yang mendaftar sebagai bakal calon bupati Kuningan dengan berbagai latar belakang.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut