get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Tanggapi Isu Strategis Atas PU Fraksi PPP DPRD Kuningan

Ribuan Calon Mahasiswa Jalani Seleksi Masuk Universitas Kuningan Gelombang Pertama

Sabtu, 18 Mei 2024 | 17:11 WIB
header img
Ribuan calon mahasiswa mengikuti ujian seleksi gelombang pertama yang diadakan Universitas Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Universitas Kuningan, Jabar, sukses menyelenggarakan seleksi tes tulis dan wawancara bagi 1.252 calon mahasiswa baru. Acara ini digelar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Gedung Student Center Iman Hidayat, Kampus I Uniku, Sabtu (18/5). 

Kehadiran jajaran Pimpinan Uniku, Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), dosen pengawas tes tulis dan wawancara, serta para peserta tes seleksi dari gelombang pertama turut memeriahkan acara.

Rektor Uniku, Dr Dikdik Harjadi dalam keterangannya menyatakan rasa syukur atas antusiasme 1.252 pendaftar, yang memilih Uniku sebagai langkah awal menempuh pendidikan tinggi. Seleksi ini merupakan bagian dari penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang pertama.

"Jadi dari total pendaftar, 477 berasal dari jalur reguler, 486 dari jalur KIP, 265 dari jalur prestasi akademik, 17 dari jalur prestasi non akademik, dan 7 dari jalur hafidz Qur'an. Seleksi hari ini mencakup jalur reguler dan prestasi akademik serta non akademik," terangnya. 

Sedangkan untuk jalur hafidz Qur'an, lanjutnya, akan dilaksanakan pada Senin (20/5) pekan depan. Sementara jalur KIP telah dilakukan pada Rabu (24/4).

"Camaba yang mendaftar pada gelombang pertama berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kuningan, Majalengka, Cirebon, hingga Jakarta Barat," sebutnya. 

Lebih lanjut, Dikdik menyatakan bahwa pengumuman lolos tahap I jalur KIP telah diumumkan, sementara untuk jalur reguler dan prestasi akan diumumkan pada Senin atau Selasa pekan depan, setelah pertemuan pleno.

Dikdik berharap para calon mahasiswa yang lolos dapat segera melakukan registrasi dan bagi yang belum lolos, masih bisa mendaftar pada gelombang kedua hingga bulan Agustus mendatang.

"Saya ucapkan selamat bergabung kepada yang lolos menjadi bagian dari keluarga besar Uniku. Bagi yang belum lolos, masih ada kesempatan pada gelombang kedua. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat," ungkap Dikdik penuh harap.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut