get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Eks Wakil Bupati Kuningan Pastikan Maju di Pilkada 2024

Kamis, 18 April 2024 | 15:02 WIB
header img
Eks Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Eks Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda secara resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari PDI Perjuangan Kuningan. Setidaknya hingga hari ini, Kamis (18/4), terdapat tiga orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran dari PDIP Kuningan. 

Bahkan sebelum pengambilan formulir, Ridho memposting video di akun media sosial pribadinya, menegaskan bahwa langkah ini bukan hanya untuk mencari jabatan, tetapi juga untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Kuningan.

Dengan pengalaman dalam kepemimpinan dan pembangunan daerah, Ridho menunjukkan komitmen kuatnya untuk terus berperan aktif dalam memajukan Kuningan.

"Saya mengambil formulir pendaftaran Bacabup/Bacawabup dari PDIP. Mohon doa restunya dari semuanya agar kita generasi muda bisa memberikan yang terbaik untuk Kuningan," ujar Ridho.

Langkah Ridho dalam mengambil formulir Bacabup di Kantor DPC PDIP Kuningan, menepis spekulasi bahwa Ia akan mencari kendaraan politik lain untuk maju di Pilkada Kabupaten Kuningan tahun 2024. Kabar menyebutkan bahwa pengembalian formulir Bacabup Kuningan dari PDIP dijadwalkan pada Sabtu (20/04) mendatang.

Adapun tiga orang yang telah mengambil formulir sebagai Bacabup di kantor DPC PDIP Kuningan adalah Hj Tuti Rusilawati, H Acep Purnama, dan HM Ridho Suganda.

Perlu dicatat bahwa pada Pemilu Legislatif Kabupaten Kuningan tahun 2024, PDIP masih memimpin perolehan suara dan kursi DPRD Kuningan dengan meraih 9 kursi dan 124.164 suara. Namun, jumlah tersebut belum cukup bagi PDIP untuk mengusung satu paket pasangan kepala daerah.

Oleh karena itu, mereka perlu menjalin komunikasi politik dengan partai lain untuk mengusulkan pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada Kuningan yang akan digelar pada 27 November 2024.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut