get app
inews
Aa Read Next : Percepatan Perluasan Areal Tanam di Kuningan Terus Dilakukan, Targetkan 51 Ribu Hektare

Sejumlah Warga Dievakuasi usai Bangunan Rumah Terancam Musibah Longsor di Kuningan

Jum'at, 12 April 2024 | 16:01 WIB
header img
Sejumlah warga di Kuningan, Jabar, terpaksa diungsikan usai bangunan rumah mereka terancam musibah tanah longsor. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Peristiwa tanah longsor terjadi usai hujan turun cukup lebat di sebagian wilayah Kabupaten Kuningan, Jabar, pada Kamis (11/4) malam. Salah satunya longsor terjadi di Desa Margabakti, Kecamatan Kadugede, Kuningan.

Menurut Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sejak sore hingga malam, menyebabkan tanah longsor yang mengancam rumah warga. Bahkan sebagian warga terpaksa diungsikan karena khawatir membahayakan jiwa. 

"Jadi hingga malam itu, belum ada upaya penanganan yang dilakukan. Sebab cuaca masih tidak memungkinkan dengan adanya hujan deras yang terjadi," katanya. 

Akibat tanah longsor tersebut, lanjutnya, sebanyak enam kepala keluarga sementara telah dievakuasi yakni Afin (36) dengan 3 jiwa, Sahidi (45) dengan 4 jiwa, Sahrim (40) dengan 4 jiwa, Umar (35) dengan 3 jiwa, Juhana (35) dengan 4 jiwa, dan Hamid (42) dengan 4 jiwa. Hal ini berdasarkan informasi kepala desa setempat, dan pihak BPBD Kuningan terus memantau perkembangan situasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut.

"Tim assessment juga sudah ke lokasi dan melakukan kaji cepat. Ada lima kepala keluarga diungsikan sementara sampai situasi kondisi kondusif," pungkasnya.(*)  

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut