get app
inews
Aa Read Next : Satu Calon Jemaah Haji asal Kuningan Meninggal Dunia Sehari Sebelum Pemberangkatan

Sejumlah Tempat Wisata Ini Jadi Rekomendasi saat Mengisi Libur Lebaran di Kuningan

Kamis, 11 April 2024 | 15:20 WIB
header img
Penampakan salah satu destinasi wisata alam di kawasan Palutungan kaki Gunung Ciremai Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id – Liburan Idul Fitri tahun 2024 ini, Kamis (11/4), menjadi momen istimewa bagi keluarga, di mana kesempatan untuk berkumpul dengan formasi keluarga lengkap menjadi langka.

Sebagai upaya mengisi momen berharga ini, banyak yang memilih untuk berwisata bersama keluarga, teman, atau orang terdekat. Setidaknya ada lima destinasi wisata dengan wahana baru yang sangat Instagramable untuk dikunjungi.

1. Objek Wisata Kolam Renang Cibulan
Kolam renang Cibulan sudah menjadi ikon legendaris yang ramai dikunjungi oleh wisatawan pada momen liburan. Namun, tahun ini, Cibulan memperkenalkan fasilitas dan wahana baru, seperti kolam terapi ikan dan saung lesehan Cibulan. Pengunjung juga dapat menelusuri jejak sejarah religius di Pancuran Sumur 7 yang merupakan peninggalan Sunan Gunung Jati. Wahana baru kolam ikan terapi Cibulan menawarkan pengalaman unik dengan gigitan ikan yang menyegarkan. Fasilitas baru berupa Saung Lesehan Cibulan juga siap menyambut pengunjung dengan aneka menu ikan gurame dan sop. Obyek Wisata Kolam Renang Cibulan buka setiap hari mulai pukul 07:30 hingga 17:00 dengan harga tiket masuk Rp 22 ribu untuk anak-anak dan Rp 25 ribu untuk dewasa.

2. Sawah Lope Desa Cikaso

Bagi mereka yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk kota, Sawah Lope Desa Cikaso adalah pilihan yang tepat. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan dengan pemandangan sawah yang menenangkan. Selain itu, terdapat berbagai wahana permainan anak, termasuk kolam sepeda air untuk anak-anak. Pengunjung juga dapat menikmati aneka hidangan khas Sunda dan jajanan streetfood dengan harga terjangkau. Sawah Lope buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 17:00 dengan tiket masuk Rp 10 ribu untuk semua kalangan.

3. Kopi Botanika
Kopi Botanika menawarkan suasana kafe kekinian dengan pemandangan pegunungan yang segar. Terletak di komplek wisata Palutungan Desa Puncak, kafe ini menyediakan aneka menu kafe yang disukai anak muda. Pengunjung dapat menikmati perosotan pelangi HillSlide Botanika dan menyewa ATV untuk menjelajahi sekitar lokasi kafe. Kopi Botanika buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 17:00, dengan pengecualian akhir pekan yang buka mulai pukul 08:00.

4. Saraeland Eatery Palutungan
Saraeland Eatery menawarkan pengalaman unik dengan suasana kaki gunung Ciremai yang mirip dengan Ubud Bali. Dengan kolam renang mewah dan pemandangan alam yang memanjakan mata, pengunjung dapat menikmati aneka hidangan lezat serta minuman enak. Fasilitas yang lengkap, seperti tempat estetik untuk foto, mushola, dan wifi, membuat pengalaman di Saraeland semakin menyenangkan. Pengunjung hanya perlu membayar deposit Rp 25 ribu yang bisa ditukar dengan makanan atau minuman.

5. Talaga Surian Camp Park
Talaga Surian Camp Park cocok bagi para backpacker dan penghobi petualangan alam terbuka. Dengan berbagai tenda dan perlengkapannya, pengunjung dapat menikmati suasana alam bebas pegunungan Ciremai. TSCP menawarkan layanan barbeque dan kambing guling yang bisa dipesan sebelumnya. Lokasi TSCP berada di kompleks wisata Palutungan, Desa Puncak, Kecamatan Cigugur. Reservasi dimulai pukul 14:00 dengan jam check-out pukul 11:00 keesokan harinya.

Demikianlah lima destinasi wisata baru di Kabupaten Kuningan yang dapat menjadi pilihan untuk mengisi liburan Idul Fitri kali ini. Untuk informasi lebih lanjut, pembaca dapat mengunjungi laman media sosial mereka atau melakukan pencarian di Google.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut