get app
inews
Aa Read Next : Program PTSL di Kabupaten Kuningan Baru Capai 52 persen

Syukuran Kenaikan 7 Kursi Legislatif, Golkar Kini Fokus Pilkada Kuningan

Senin, 08 April 2024 | 14:59 WIB
header img
Ketua DPD Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana menyampaikan rasa syukur atas peningkatan jumlah kursi partainya dalam Pileg 2024. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Ketua DPD Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana menyampaikan rasa syukur atas peningkatan jumlah kursi partainya pada Pileg 2024. Dalam acara buka puasa bersama, ucapan terima kasih disampaikan atas partisipasi seluruh komponen yang tergabung dalam partai Golkar, termasuk di tingkat kecamatan dan para calon legislatif.

Pada kesempatan syukuran dan bukber di kantor partai setempat, Minggu (8/4) sore, hadir para pengurus hingga sayap partai dan bacaleg. Suasana kekeluargaan semakin terasa dengan hembusan doa yang dipanjatkan bersama sebelum berbuka puasa, menyirami momentum kebersamaan dan rasa syukur atas pencapaian yang diraih.

Acara buka puasa bersama dan syukuran ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi, serta sebagai wadah untuk bersyukur atas segala karunia yang diberikan Allah SWT. 

"Apa yang kita capai hari ini bukanlah hanya sekedar sebuah kenaikan kursi, tetapi juga bukti nyata bahwa kerja keras dan kebersamaan mampu mengantarkan kita mencapai tujuan bersama," ujar Asep Setia Mulyana dengan penuh semangat.

Tak lupa, Ia menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada pengurus, kader, tim kampanye, dan seluruh masyarakat Kuningan yang telah memberikan dukungan serta doa dalam perjalanan politik ini. 

Hal senada disampaikan Ketua Bappilu Golkar Kuningan, Dani Nuryadin. "Seperti yang disampaikan dalam pidato Pak Ketua, itu menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga memberi semangat dan dukungan bagi Partai Golkar," ujarnya. 

Dia menjelaskan, bahwa peningkatan jumlah kursi legislatif dari 5 kursi menjadi 7 kursi adalah hasil dari kepemimpinan yang kuat, dalam mengawal dan melaksanakan proses pemilu. Hal ini menunjukkan kualitas sosok Pemimpin Partai Golkar Kuningan.

"Jadi konteksnya dalam pidato ketua kita, yaitu terkait dengan syukuran kita yang tadinya 5 kursi menjadi 7 kursi. Dan itu membuktikan, bahwa ketua kita piawai dalam hal mengawal dan melaksanakan pemilu, sehingga akhirnya kita lihat bahwa dengan kepemimpinan beliau Golkar yang tadinya 5 kursi menjadi 7 kursi," bebernya. 

Atas raihan kursi tersebut, pihaknya memperoleh posisi unsur pimpinan sebagai Wakil Ketua DPRD Kuningan dari kader Golkar. 

"Iya betul kalau kita lihat kemarin, bahwa kita ini menjadi 7 dan ada yang turun jadi 6 kursi, berarti salah satunya ada kader Golkar yang memang jadi pimpinan dewan. Kalau kenaikan suara, dulu kita hanya 12 persen dan sekarang 15 persen kenaikan. Total itu kenaikan sekitar 20 ribuan suara, karena dulu hanya meraih 57 ribu suara sekarang 77 ribuan suara, " sebutnya.

"Alhamdulillah karena suara kita di Dapil 1 dan Dapil 2 itu menjadi kursi, jadi sisa suaranya menjadi kursi. Jadi itu yang menjadi kelebihan partai Golkar, walaupun memang kita suara lebih kecil dari partai lain, tapi kalau kursi kita ya lebih menang. Karena apa, karena pembagian dengan sainte lague murni itu menguntungkan bagi partai Golkar, khususnya di dapil 1 dan dapil 2 ya, " imbuhnya. 

Dengan hasil tersebut, Dani Nuryadin optimis bahwa Partai Golkar akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kuningan. Khususnya dalam menghadapi Pilkada Kuningan mendatang.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut