get app
inews
Aa Read Next : Satu Calon Jemaah Haji asal Kuningan Meninggal Dunia Sehari Sebelum Pemberangkatan

Gebyar Korpri Ramadhan Berkah 1445 H di Kuningan, Berbagi Sembako Gratis hingga Pasar Murah

Selasa, 02 April 2024 | 20:55 WIB
header img
DP Korpri Kabupaten Kuningan, Jabar, kembali menggelar Gebyar Korpri Ramadhan Berkah dengan beragam kegiatan sosial. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id – Dewan Pengurus Korpri Kuningan kembali menggelar Gebyar Korpri Ramadhan Berkah 1445 H. Puncak acara dijadwalkan berlangsung di halaman Sekretariat DP Korpri Kuningan pada Rabu (3/4). 

Nantinya, acara tersebut akan dipenuhi dengan berbagai kegiatan sosial, peningkatan perekonomian, dan keagamaan. Ketua Penyelenggara, Trisman Supriatna menjelaskan bahwa acara puncak Gebyar Korpri Ramadhan Berkah akan diramaikan dengan berbagai kegiatan.

Termasuk Takjil, Gerobak Berkah atau jajanan gratis, Berbagi Sembako, Gerakan Pangan Murah, Tausiyah, Buka Bersama, Halal Bil Halal, serta Live Music Religi.

"Gebyar Korpri Ramadhan Berkah merupakan sarana pemberdayaan aparatur untuk meningkatkan ketakwaan, keimanan, serta kepedulian sosial baik secara individu maupun kemasyarakatan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengungkapkan tentang program unggulan PEKA (Peduli Empati Korpri kepada ASN) yang dimulai pada bulan Ramadhan. Program ini merupakan bentuk kepedulian dengan menjenguk rekan-rekan ASN yang sedang sakit untuk memberikan motivasi, semangat, dan sedikit bantuan, agar mereka cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas.

Acara Gebyar Korpri Ramadhan Berkah ini diawali melalui kegiatan PEKA (Peduli Empati Korpri kepada ASN) bagi keluarga ASN yang sakit. 

Sekda Kuningan sekaligus Ketua DP Korpri Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi bersama jajaran melakukan kunjungan ke Rumah Sakit untuk menjenguk 3 ASN. Bahkan kegiatan PEKA ini juga dilakukan pada Selasa (2/4), di mana 14 ASN yang sedang sakit di rumah maupun di Rumah Sakit mendapatkan kunjungan dari keluarga besar Korpri Kuningan.

Lebih lanjut, Sekda Dian menyatakan bahwa Gebyar Ramadhan adalah bagian dari pelayanan Korpri kepada masyarakat dalam bentuk kepedulian sosial, membantu menggerakan roda perekonomian, dan meningkatkan nilai-nilai kepedulian.

"Untuk itu, kami mengajak seluruh ASN untuk berpartisipasi dan meramaikan kegiatan tersebut, serta mengajak masyarakat Kuningan terutama yang berada di sekitar kantor Sekretariat DP Korpri untuk hadir. Karena kegiatan ini gratis untuk masyarakat Kuningan," pungkasnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut