get app
inews
Aa Read Next : Penutupan Jalan Siliwangi Kuningan Tuai Polemik, Elit Sebut Pemda Perlu Evaluasi

Petugas Terapkan Buka Tutup Jalan Nasional Kuningan-Majalengka Pasca Longsor

Selasa, 19 Maret 2024 | 23:21 WIB
header img
Tampak petugas gabungan saat membersihkan longsoran tebing di wilayah Cikijing yang menutup akses jalan nasional Kuningan-Majalengka, Jabar. (Foto: Ist)

MAJALENGKA,iNewsKuningan.id - Petugas menerapkan sistem buka tutup jalur bagi setiap kendaraan yang melintas di Jalan Nasional Kuningan-Majalengka pasca kejadian longsor, Selasa (19/3). Hal ini berdasarkan informasi yang disampaikan Humas Polsek Cikijing, Polres Majalengka melalui unggahan di akun instagram resminya.

Menurut Ps Panit Samapta I Polsek Cikijing, Aipda Eman Subagja dan Briptu Qodri, tim yang melakukan pengecekan lokasi longsor menyatakan bahwa evakuasi dan pembersihan material longsor telah selesai dilakukan. Material longsor berupa lumpur dengan ketinggian 20-30 cm telah berhasil dibersihkan.

"Tentunya itu berkat kerja sama pihak terkait baik Polri, TNI, BPBD Majalengka, BPBD Kuningan, dinas teknis maupun aparat desa dan warga setempat," sebutnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, saat ini jalan sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda dua dan roda empat jenis minibus, dengan sistem buka tutup. Sementara itu, kendaraan besar masih dialihkan ke jalur alternatif melalui rute dari arah Majalengka menuju Kuningan melalui Desa Cidulang - Desa Jagasari - Desa Cipulus hingga memasuki Kecamatan Darma, Kuningan.

"Namun apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi, jalur tersebut akan ditutup kembali karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada para pengendara, agar tetap berhati-hati saat melintasi ruas jalan tersebut karena kondisi jalan yang licin, terutama saat turun hujan.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut