get app
inews
Aa Read Next : Penutupan Jalan Siliwangi Kuningan Tuai Polemik, Elit Sebut Pemda Perlu Evaluasi

Pohon Tumbang Sempat Tutup Akses Jalan Penghubung Desa di Kuningan

Senin, 18 Maret 2024 | 19:58 WIB
header img
Pohon tumbang sempat menutup akses jalan penghubung antar desa di Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,InewsKuningan.id - Personel Damkar Kuningan melakukan giat penanganan dan pembersihan pohon tumbang di Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Senin (18/3). Kepala UPT Damkar Kuningan Andri Arga Kusumah menjelaskan, bahwa kegiatan dilakukan karena pohon tumbang menimpa badan jalan

Giat tersebut fokus pada penanganan dan pembersihan sebanyak 29 batang pohon bambu milik warga. Pohon menimpa jalan penghubung Desa Gunung Keling menuju Desa Ragawacana. 

"Jadi dari laporan yang kami terima, kejadian ini dipicu oleh situasi hujan dan angin pada saat Subuh. Pohon bambu tumbang melintang di jalan raya tersebut, lalu Ketua RT setempat melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang," kata Andri Arga Kusumah. 

Menjelang siang, lanjutnya, tim gabungan dari Damkar Kuningan tiba di lokasi dengan bantuan anggota Polsek Cigugur dan perangkat desa setempat. Dalam waktu sekitar satu jam, pohon bambu yang menghalangi jalan berhasil dibersihkan dan dievakuasi.

Kepala Damkar Kuningan menjelaskan bahwa setelah pemotongan pohon bambu, jalan kembali bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Sisa-sisa pembersihan akan dilakukan oleh pihak desa dan pemilik kebun atas permintaan dari desa setempat.

"Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Namun tentunya jika tidak ditangani dengan cepat, pohon tumbang dapat mengganggu arus lalu lintas di jalan tersebut," ujarnya. 

Selama proses penanganan, tidak ditemukan hambatan berarti. Tim UPT Damkar Kuningan berharap agar semua tetap waspada terhadap potensi bahaya serupa di lingkungan masyarakat.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut